ODP, Petugas dan Relawan Diberi Semangat Doa Oleh Warga Karimun

Karimun, beritakarimun.com – 10 Orang Dalam Pantauan (ODP) Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), yang sedang menjalani karantina di SMP Negeri 2 Binaan, Tebing, Kabupaten Karimun mendapatkan dukungan dan doa dari para kerabatnya. Kamis (3/3/2020).

Walau bertemu dengan dibatas jarak 2 meter lebih, namun sejumlah ODP sangat gembira dapat dikunjungi dan didoakan oleh kerabatnya di lokasi karantina SMP Negeri 2 Binaan, Tebing.

“Kami sangat senang didatangi dan di doakan,” kata pak mad salah satu OPD di SMP Negeri 2 Binaan, Tebing.

Pak mad juga senang atas perlakuan yang baik oleh para petugas dan relawan di karantina SMP Negeri 2 Binaan, Tebing.

“Kami dilayani baik soal kesehatan, diterapkan hidup sehat,” tambahnya.

Pak mad juga mengatakan sangat baik ada karantina seperti ini, menurutnya ini sebagai langkah terbaik dari pemerintah Daerah untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karimun.

“Menurut kami ini langkah sangat molek (Bagus) dari pemerintah, terkontrol, karantina seperti ini bisa mempersempit penyebaran virus corona, doakan kami ya,” sambungnya.

Sementara itu, Sahbudi Albanjari salah satu warga batu Lipai Meral yang datang ke lokasi karantina bersama rekannya di SMP Negeri 2 Binaan, Tebing, Kabupaten Karimun mengatakan kehadirannya di lokasi karantina ODP bertujuan untuk silaturahmi dengan para ODP dan sekaligus memberikan semangat serta doa keselamatan para petugas dan relawan ODP di SMP Negeri 2 Binaan, Tebing, Kabupaten Karimun.

“Dalam rangka silaturahmi melihat keluarga kita salah satunya dari warga batu lipai yang tak jauh dari rumah saya, dan sekaligus juga menjenguk serta bersilaturahmi kepada kawan-kawan relawan di tempat ini, semoga Allah akan membalas kebaikan para petugas dan relawan ini, semoga kita dijauhkan dari wabah Covid-19 ini, Mudah-mudahan warga karimun serta umat islam didunia dijauhkan dari wabah ini,” ujar Sahbudi.

Dalam hal ini, Sahbudi juga berpesan kepada masyarakat agar dalam melakukan ibadah sholat hendaknya mendoakan warga Kabupaten Karimun agar dijauhkan dari Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Dalam sholat kita, baik sholat fardu dan sholat sunah jangan lupakan doakan saudara-saudara kita di karimun ini,” tutup Sahbudi.

 

Editor: Codet Carladiva