Berjemur di Bawah Sinar Matahari Cegah Penularan Covid-19

Karimun, beritakarimun.com – Berjemur di bawah sinar matahari dianggap dapat mencegah penyebaran Covid-19. Sinar matahari diyakini sebagai sumber alami untuk menangkal berbagai jenis bakteri dan virus.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Karimun, Rachmadi Sumber Vitamin D terbaik adalah melalui matahari. Vitamin D dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tulang, otot dan imun.

Benarkah berjemur dapat membunuh virus dan bakteri di tubuh?

“Iya benar, Lari pagi, berjemur, teori-teori mengatakan vitamin D meningkatkan daya tubuh kemudian juga kalau kita panas-panaskan kalau ada virus-virus yang nempel kan mati. Lari atau berjemur pagi selain akan meningkatkan daya tahan tubuh juga akan membunuh virus-virus yang menempel di tubuh (luar) manusia,” ungkap Rachmadi kepada beritakarimun.com, Kamis (2/3/2020) sore.

Untuk menangkal menempelnya virus ditubuh manusia selain mengkonsumsi Vitamin, Rachmadi menyarankan agar masyarakat selalu minum air putih yang cukup, istirahat yang cukup juga lalu rajin untuk mencuci tangan.

“Vitamin adalah salah satu cara untuk meningkatkan daya tubuh kita, namun selain itu perbanyak minum air putih, istrahat yang baik dan yang terpenting yaitu rajin cuci tangan dengan sabun,” ujarnya.

Editor: Codet Carladiva