Alhamdullillah! Pasien Positif Covid-19 di Karimun Sembuh

Karimun, beritakarimun.com – Pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Sani Kabupaten Karimun yang dinyatakan positif terjangkit Covid-19 pada Kamis (19/3/2020) lalu akhirnya dinyatakan sembuh.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun yang juga merupakan juru bicara penanganan Covid-19 di Kabupaten Karimun, Rachmadi kepada beritakarimun.com, Kamis (2/4/2020) Siang.

“Tadi pagi sekira jam 10.00 Wib kita mendapatkan informasi dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan (BTKL) tentang hasil tes swab pasien positif pertama di Kabupaten Karimun,” ungkap Rachmadi.

Kata Rachmadi, pihaknya telah melakukan 4 kali tes swab terhadap pasien positif berjenis kelamin laki-laki yang diperkirakan berumur 40 hingga 50 tahun itu.

“Kita sudah melakukan 4 kali pemeriksaan, untuk hasil pemeriksaan pertama yakni positif covid-19, hasil pemeriksaan kedua masih positif covid-19, pemeriksaan ketiga hasilnya negatif covid-19, dan pemeriksaan keempat juga akhirnya negatif covid-19,” ujar Rachmadi.

Kata Rachmadi, akibat telah dua kali keluar hasil negatif dari pemeriksaan swab pasien positif covid-19, hal tersebut berarti pasien tersebut sudah dinyatakan sembuh dari covid-19

“Hasil sampel pasien kan sudah dua kali dinyatakan negatif, maka dari itu kita nyatakan bahwa pasien tersebut telah sembuh dari covid-19, saat ini pasien sudah kita pindahkan dari ruang isolasi covid-19 ke ruang perawatan biasa,” jelas Rachmadi.

Rachmadi mengatakan bahwa dalam waktu dekat pasien tersebut akan keluar dari RSUD Muhammad Sani.

“Kalau untuk keluar dari rumah sakitnya itu kapan, kita belum bisa memastikan, tergantung dokter, yang pasti kalau udah sembuh ya dalam waktu dekat pasien dikeluarkan dari rumah sakit,” ucapnya.

Kata Rachmadi, Kabar gembira juga disampaikan untuk salah seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Karimun.

“Selain itu, salah seorang PDP yang sampelnya juga kita kirimkan beberapa waktu lalu, hasilnya juga dinyatakan negatif covid-19,” pungkasnya.

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva