Kadinkes Karimun Sebut Covid-19 Bisa Sembuh Asalkan

Karimun, beritakarimun.com – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi, menyatakan penyakit Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dapat disembuhkan.

“Penyakit ini bisa disembuhkan, tetapi yang pasti, tolong kalau merasa ada rasa gejala-gejala seperti demam, pilek, batuk, kemudian sesak nafas serta punya riwayat datang dari negara ataupun daerah terjangkit, itu segera cek dan periksa,” kata Rachmadi, kepada beritakarimun.com, Selasa (31/3/2020).

Rachmadi menyampaikan, jika masyarakat bisa bertindak cepat untuk kepentingan diri sendiri serta kepentingan bersama, maka jika memang terdeteksi positif akan ada harapan untuk sembuh, hal tersebut juga bisa meminimalisir rantai penularan.

“Kalau kita bertindak cepat, insha’Allah bisa sembuh, tapi kalau kita datang dengan kondisi yang sudah kondisi parah itu yang lebih susah disembuhkan, contohnya seorang pasien yang positif covid-19 di Karimun, kondisi pasien tersebut sudah sangat bagus sekali, cuma tinggal tunggu hasil swabnya saja,” pungkasnya.

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva