Kabar Gembira, Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Karimun Kian Membaik

Karimun, beritakarimun.com – Pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Sani Kabupaten Karimun yang dinyatakan positif terjangkit Covid-19 pada Kamis (19/3/2020) mulai membaik.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun yang juga sebagai Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kabupaten Karimun, Muhammad Firmansyah kepada beritakarimun.com, Selasa (31/3/2020) Siang

“Kita mendapatkan informasi bahwa kondisi pasien yang positif Covid-19 di Karimun Alhamdulillah keadaanya sudah sangat baik,” ungkap Sekda Firmansyah.

Kabar gembira terhadap kondisi pasien yang diperkirakan berumur 40 hingga 50 tahun itu juga dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi saat dihubungi tim beritakarimun.com via telepon.

“Iya benar, pasien yang dinyatakan positif kemarin sudah sangat baik kondisinya, sudah layak dikeluarin dari rumah sakit malah, namun kita harus menunggu hasil tes swabnya yang ke tiga seperti apa dulu,” ungkap Rachmadi.

Baca Juga: Pasien Positif Covid-19 di Karimun Cenderung Membaik

Rachmadi mengatakan bahwa pihaknya sempat mendapatkan informasi bahwa hasil swab ke tiga dari pasien positif corona di RSUD Muhammad Sani itu mengarah ke negatif, namun pihaknya masih menunggu hasil resmi dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan (BTKL).

“Kita memang mendapatkan informasi kalau pasien positif corona di Karimun hasil tes ketiganya negatif, namun menurut saya belum terlalu valid, saya masih berpedoman dengan sumber dari BTKL secara resmi, semoga saja hasilnya benar negatif,” ujar Rachmadi.

Baca Juga: Satu Warga Karimun Positif Terjangkit Virus Corona

Jika memang pasien tersebut hasil sweb telah negatif dari covid-19, pihaknya akan kembali mengambil hasil tes swab pasien tersebut.

“Kalau hasilnya memang negatif, kita akan mengambil tes swab ke empat, jika swab ke empat hasilnya negatif juga, maka pasien tersebut sudah bisa kita pulangkan, karna kita baru bisa membebaskan pasien tersebut jika sudah dua kali memiliki hasil tes swab negatif covid-19, namun kita belum bisa memastikan kapan hasilnya keluar disebabkan antrian yang begitu banyak se Indonesia,” jelas Rachmadi

Rachmadi juga menyampaikan bahwa dua orang keluarga pasien yang positif covid-19 di Kabupaten Karimun yang sempat terdata sebagai Orang Dalam Pantauan (OPD) hasil swabnya telah keluar.

“Dua ODP yang kontak erat dengan pasien positif covid-19 hasilnya adalah negatif,” tutup Rachmadi.

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva