Salut, Kelompok Aspek Bagikan Ratusan Masker Gratis ke Masyarakat

Karimun, beritakarimun.com – Mewabahnya virus Covid-19 membuat beberapa orang panik hingga melakukan upaya apapun demi terhindar dari infeksi.

Tak ayal bila stok dan harga masker serta hand sanitizer menipis di pasaran karena adanya fenomena panic buying.

Aliansi Sosial Peduli Karimun (Aspek) nampaknya tak mau ambil pusing, mereka terlihat membagikan ratusan masker kepada masyarakat walau diketahui keberadaan masker di Kabupaten Karimun terbilang langka, Sabtu (28/3/2020).

“Kebetulan ada kawan yang bisa jahit buat masker kain, kita belikan bahan lalu kami produksikan, kami bagikanlah sama kawan-kawan masyarakat. Tadi 200, mungkin besok sekitar 300 lembar masker kami bagikan. lokasi tadi kami bagikan di lampu merah sungai lakam, inshallah besok di lampu merah sungai ayam usai ashar,” ujar anggota Aspek Dika , saat dihubungi beritakarimun.com, Sabtu 28/3/2020) siang.

Menurut Dika, masker yang dibagikannya dapat dicuci dan dipakai kembali.

“Masker saat ini sangat susah didapat masyarakat, kalau kita beli yang biasa palinng tidak 6 atau 8 jam dah tak dapat pakai lagi, makanya kita bagikan masker produksi, kan bisa dicuci dan bisa dipakai kembali, Semoga berguna bagi masyarakat Karimun,”jelas Dika.

Anggota DPRD Kabupaten Karimun, Raja Rafiza membagikan masker ke masyarakat (berita karimun)

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Karimun, Raja Rafiza yang juga turut membagikan masker mengatakan sangat berterima kasih atas kepedulian pihak aspek terhadap masyarakat yang saat ini sedang membutuhkan masker.

“Kita ucapkan terima kasih kepada Aspek yang telah peduli terhadap masyarakat, memang kondisi saat ini tuk mendapatkan masker sangat sulit dan langka, kegiatan Aspek sangat bermanfaat dan setidaknya dapat membantu masyarakat karimun saat ini,” ujar Rafiza.

 

 

Editor: Redaksi