Kabupaten Karimun Terima Bantuan Rp1,5 dan 2.400 Unit Rapid Test Covid-19

Karimun, beritakarimun.com – Pemerintah Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menyerahkan bantuan keuangan Covid-19 kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun, di ruang pertemuan RSUD Muhammad Sani, Jumat (27/3/2020).

Bantuan yang diserahkan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepri, Isdianto kepada Bupati Karimun, Aunur Rafiq sebesar Rp 1,5 miliar.

Tidak hanya bantuan keuangan, pemerintah provinsi Kepri juga menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan Rapid Test Covid-19 serta vitamin untuk para tenaga medis.

“Alhamdulillah bantuan dari pusat berupa 2.400 unit alat Rapid Test dan Alat Pelindung Diri (ADP) telah tiba, Kabupaten Karimun menjadi daerah yang pertama mendapatkannya, Kami memberikan bantuan keuangan kepada Pemerintah Kabupaten Karimun sebesar 1,5 miliar, dimana tentunya kita harapkan bantuan ini dapat digunakan sebaik-baiknya demi tuntasnya virus corona ini,” ujar isdianto didampingi anggota DPRD Provindi Kepri Bakti Lubis.

Dalam hal ini, Isdianto mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Karimun untuk memberikan dukungan terhadap tenaga medis sebagai satu-satunya garda terdepan menghadapi wabah Covid-19.

Tidak hanya itu, adik kandung Muhammad Sani itu juga menghimbau kepada masyarakat kabupaten Karimun agar untuk mematuhi anjuran dari pemerintah baik dari pusat maupun daerah untuk menghadapi wabah Covid-19.

“Saya minta masyarakat Karimun untuk menjaga kekompakan, jaga hubungan kebersamaan silaturahmi, yang kedua tentunya untuk masalah Covid-19 ini, saya berharap kerjasama semuanya orang untuk menjaga dan mematuhi himbauan pemerintah baik itu dari Presiden, Gubernur dan Bupati, aturan himbauan pemerintah pastinya yang terbaik untuk masyarakat supaya wabah Covid-19 cepat berlalu,” pesan Isdianto.

 

 

Editor: Redaksi