Kapolda Kepri Berikan Arahan ke Forkopimda Tingkat II Terkait Penanganan Covid-19

Karimun, beritakarimun.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepulauan Riau (Kepri), Irjen Pol Andap Budhi Revianto, Jumat (27/3/2020), berkunjung ke Kabupaten Karimun, dengan agenda Gugus tugas percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Irjen Andap yang tiba pukul 10.30 wib, di Bandar Udara Raja Haji Abdullah, Sei Bati, Karimun dengan mengunakan helikopter milik Dipolairud Polda Kepri, disambut Bupati Karimun, Aunur Rafiq, bersama Kapolres Karimun, AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, Dandim 0317/TBK Letkol Inf Denny, Danlanal TBK Letkol Laut (P) Mandri Kartono dan ketua DPRD Kabupaten karimun, M.Yusuf Sirat.

Usai dari bandara Sei Bati, Irjen Andap yang didampingi Karo Ops Polda Kepri Kombes Pol Yerry Oskag langsung menuju ke Mapolres Karimun.

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto saat dicek suhu badan mengunakan Thermometer Digital (Fadli/berita karimun)

Sebelum kegiatan asistensi digelar di Rupatama Polres Karimun, Kapolda Kepri yang tiba di polres karimun melihat sterilisasi cara penyemprotan disinfektan diruang khusus yang sudah disiapkan dan dilanjutkan dengan pengecekan suhu tubuh.

Anggota Polres Karimun sedang berjaga di depan ruang sterilisasi (Codet Carladiva/berita karimun)

Usai memberikan arahan kepada Forkopimda tingkat II, Andap mengatakan kunjungannya dalam rangka implementasi kebijakan Presiden Republik Indonesia terkait tentang percepatan penanganan Covid-19 dan menyikapi perkembangan pencegahan penyebaran covid-19 di Kabupaten Karimun.

“Dalam rangka implementasi kebijakan Presiden Republik Indonesia terkait tentang percepatan penanganan Covid-19, Selaku Kapolda saya sebagai pengarah, memberikan arahan kepada Forkopimda tingkat II, kemudian berdiskusi menyikapi perkembangan apa saja yang harus dikerjakan,”ujarnya.

Kemudian, usai dari Mapolres Karimun, jenderal bintang dua itu melaksanakan tinjauan ke posko Ops Aman Nusa II di pelabuhan domistik dan internasional dan posko indoor GOR Badang perkasa untuk melakukan peninjauan terhadap tempat isolasi TKI yang dideportasi dari Malaysia.

Editor: Redaksi