Cegah Covid-19, Warga Kampung Baru Sungai Pasir Kompak Lakukan penyemprotan disifektan

Karimun, beritakarimun.com – Tak ingin warganya terpapar Corona virus Disease 2019 atau disingkat dengan Covid-19, ketua Rukun Tetangga (RT) 002 bersama warga RW 003, Kampung Baru, Kelurahan Sungai Pasir, Kecamatan Meral, melakukan penyemprotan disifektan sendiri untuk semua rumah warga.

Guntur, Ketua RT 002 mengatakan penyemprotan disifektan dilakukan atas kerjasama dan gotong royong bersama masyarakat setempat.

“Kegiatan ini kita lakukan dalam rangka pencegahan dan tentu kegiatan ini di sambut baik serta dukungan dari warga yang ikut partisipasi menyumbangkan tenaga dan juga memberikan sedikit rejekinya untuk kelancaran kegiatan ini,” kata Guntur.

Guntur menjelaskan hari ini dilakukan di dua lokasi, namun agenda penyemprotan disifektan akan dilakukan secara rutin dan merata.

“Kegiatan ini akan rutin dilakukan oleh warga, tetapi untuk hari ini (Jumat) kami hanya bisa melakukan dua lingkungan yaitu RT 001 dan RT 002 dan masih ada yang akan menyusul 4 RT lagi,” jelasnya.

Penyemprotan disifektan ini juga turut dihadiri Lurah Sungai pasir Aidil Syawal, Babinsa Azumar, ketua RT 001 Rivi Hamdani, Ketua RT 002 Guntur serta tokoh masyarakat dan pemuda.

Diketahui penyemprotan disifektan oleh warga ini sebagai bentuk kepedulian masyarakat terhadap lingkungannya dan mempersempit penyebaran virus Covid-19. Tidak hanya itu, hal ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah Kabupaten Karimun untuk bersama-sama memutuskan mata rantai virus Covid-19 di kota Bumi Berazam.

 

Editor: Redaksi