Warga Karimun Jangan Panik! Stok Beras Masuk 500 Ton

Karimun, beritakarimun.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun untuk tidak panik terhadap ketersediaan Beras Bulog untuk Kabupaten Karimun dalam menghadapi kondisi wabah virus corona (Covid-19).

“Saya hari ini hadir di gudang Bulog untuk melihat stok beras untuk pangan kita, ternyata hari ini masuk 500 ton dan InsyaAllah itu mampu untuk kebutuhan masyarakat Kabupaten Karimun untuk satu bulan ke depan,” ungkap Bupati Karimun Aunur Rafiq usai saat melakukan tinjauan ke gudang Bulog, di kawasan Roro Parit Rampak, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Rabu (25/3/2020).

Dalam hal ini Pemerintah Daerah sudah berkoordinasi dengan pihak Bulog di Kota Batam untuk mengantisipasi permasalahan ketersediaan Beras Bulog di Kabupaten Karimun.

“Tadi saya juga sudah koordinasi dengan Bulog di Batam bahwa jika stok kita nantinya kurang mereka akan suplay lagi, jadi untuk ketersediaan beras, baik beras operasi dan sembako insyaallah sangat-sangat cukup untuk menjelang puasa dan lebaran,” jelasnya.

Bupati Rafiq meminta kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Karimun untuk tidak panik sehingga memaksakan diri untuk melakukan pembelian dengan jumlah yang banyak.

“Yang penting masyarakat tidak ada panik sehingga terjadi pembelian dalam jumlah yang besar serta berlebihan dan penumpukan sehingga keadaan ketersediaan berjalan dengan normal itu yang saya harapkan, karena kebutuhan akan terpenuhi walaupun kita dalam kondisi masalah menghadapi virus corona,” pungkasnya.

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva