Pasien Positif Covid-19 di Karimun Cenderung Membaik

Karimun, beritakarimun.com – Kabar hoaks kembali beredar di Media Sosial (Medsos) facebook dan WhatsApp. Kali ini beredar kabar pasien positif Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Sani meninggal dunia.

Kabar tersebut dibantah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi saat dihubungi beritakarimun, Selasa (24/3/2020) siang.

“Yang pasti pasien yang dinyatakan positif Covid-19 itu keadaan baik-baik saja bahkan cenderung membaik, cuma untuk memastikan dia sudah sembuh atau tidak belum, kita harus menunggu hasil negatif berturut-turut, sekarang setiap dua hari kita lakukan pengambilan suep hasilnya belum ada,” ujar Rachmadi.

Baca Juga: Pasien Dalam Pengawasan di Karimun Meninggal Dunia

Diberitakan sebelumnya, seorang warga Pulau Karimun, Kabupaten Karimun Kepulauan Riau yang berumur sekitar 40 tahun ke atas dinyatakan positif terjangkit virus Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun Kepulauan Riau, Rachmadi saat melakukan konferensi pers di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Sani, Kamis (19/3/2020) Sore.

Baca Juga: Satu Warga Karimun Positif Terjangkit Virus Corona

“Di Kepulauan Riau yang positif terjangkit corona sudah bertambah menjadi tiga orang, satu orang di Tanjung Pinang, satu orang di Batam, dan satu orang di Karimun,” ungkap Rachmadi.

Kata Rachmadi, warga Karimun yang positif Covid-19 memiliki riwayat perjalanan dari negara tetangga Malaysia.

“Yang positif berjenis kelamin laki-laki, usianya antara 40-50 tahun dan sudah berkeluarga, kondisinya saat ini sangat baik, riwayat perjalannya memang dia baru pulang dari Malaysia tanggal 9 maret 2020 lalu, dia kerja di Malaysia, tanggal 12 maret menunjukkan sakit, infonya batuknya sudah lama, pada waktu itu ada batuk darah jadi ke rumah sakit untuk periksa,” jelas Rachmadi.

 

 

Editor : Codet Carladiva