Foto-Foto: Musrenbang Kabupaten Karimun 2020

Karimun, beritakarimun.com – Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq S.Sos. M.Si membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Karimun ditandai dengan pemukulan gong secara simbolis, di Gedung Nilam Sari, Kompleks Perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun, Rabu (11/03/2020).

Kegiatan musrembang yang diawali dengan laporan Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Kaban Baperlitbang) Kabupaten Karimun, Djunaidy.

“Salah satu tahapan yang harus dilalui dalam proses penyusunan rencana pembangunan adalah penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Musrenbang dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Karimun tahun 2021 ini dapat dikatakan sebagai musyawarah stakeholder Kabupaten Karimun untuk bersama-sama berperan aktif dalam mematangkan dan mempertajam rancangan RKPD tahun 2021, yang prosesnya diawali dengan musrembang Desa atau Kelurahan, musrembang Kecamatan dan forum OPD yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu,” ungkap Djunaidi.

Usai laporan dari Kaban Baperlitbang Djunaidy, Ketua DPRD Kabupaten Karimun Muhammad Yusuf Sirat turut menyampaikan rincian pokok-pokok pikiran dan hasil reses DPRD Kabupaten Karimun yang terdiri dari seluruh dapil yakni dari dapil 1 sampai dapil 4.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian-penyampaian dari para nara sumber di dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan dalam mematangkan dan mempertajam rancangan RKPD tahun 2021.

Berikut foto-foto kegiatan Musrenbang Kabupaten Karimun:

Pembukaan Musrenbang Kabupaten Karimun Tahun 2020 dalam rangka Penyusunan RKPD Tahun 2021 ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq S.Sos. M.Si (berita karimun)

 

Musrenbang Kabupaten Karimun Tahun 2020 (berita karimun)

 

Penandatanganan Berita Acara Musrenbang oleh Perwakilan peserta Diskusi Kelompok dan Disaksikan oleh Wakil Bupati Anwar hasyim (berita karimun)

 

Diskusi kelompok bidang perekonomian, investasi dan SDA (berita karimun)

 

Diskusi kelompok bidang sosial budaya dan pemerintahan (berita karimun)

 

Diskusi kelompok bidang infrastruktur, pengembangan wilayah dan lingkungan hidup (berita karimun)