Terkait Virus Corona, Bupati Karimun Mengurangi Kegiatan ASN

Karimun, beritakarimun.com – Berbeda dengan kebijakan pusat oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PAN dan RB) Republik Indonesia (RI), Tjahjo Kumolo, yang memerintahkan seluruh ASN untuk bekerja dari rumah dalam menyikapi wabah virus Corona atau Covid-19, pada Senin (16/3/2020) lalu.

Bupati Karimun Aunur Rafiq berkeputusan agar para ASN tetap bekerja di Kantor masing-masing.

“Hingga saat ini kita belum ada menetapkan ASN untuk bekerja dari rumah, sementara ini belum dulu, masih bekerja seperti biasa,” ungkap Bupati Karimun Aunur Rafiq saat diwawancarai usai rapat koordinasi terhadap penanganan dan pencegahan Covid-19 di Gedung Pertemuan RSUD Muhammad Sani, Selasa (17/3/2020).

Bupati Rafiq mengatakan bahwa pihaknya hanya membatasi beberapa kegiatan para ASN yang bertujuan mencegah dan meminimalisasi penyebaran, serta mengurangi risiko penularan virus Corona atau covid-19 di lingkungan instansi pemerintah khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Baca Juga: Bupati Karimun Keluarkan Surat Edaran Siswa Belajar di Rumah

“Kita berupaya mengurangi kegiatan ASN untuk keluar daerah, kita juga meniadakan apel pagi karna menghindari berkumpul dengan jumlah yang banyak, absensi melalui pinger print untuk sementara juga kita tiadakan karena menyentuh tangan dengan alat itu juga mengurangi resiko,” ujarnya.

Saat ditanyai alasannya, Bupati Rafiq mengatakan bahwa saat ini kondisi di Kabupaten Karimun masih terbilang aman dari wabah virus tersebut.

“Kita kan belum ada yang positif di sini (Karimun), kalau ada perkembangan yang lain yang mengarah ke sana mungkin kita buat ASN kerja di rumah, mari kita sama-sama berdoa semoga masyarakat Karimun dijauhi dari wabah Covid-19 tersebut,” pungkas Rafiq

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva