Umat Beragama Gotong Royong Bersihkan Gereja Santo Joseph Karimun

Karimun, beritakarimun.com – Pemerintah Daerah bersama lintas sektoral dan masyarakat umat beragama di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), bergotong royong bersih-bersih Gereja Paroki Santo Joseph, Kabupaten Karimun, di jalan Trikora Nomor 1, Kelurahan Tanjung Balai Kota, Kecamatan Karimun, Sabtu (14/3/2020).

Gotong-royong yang di pimpin langsung Bupati Karimun, Dr Aunur Rafiq, sebagai bentuk kentalnya keharmonisan dan toleransi umat beragama di Kabupaten Karimun.

“Inilah kita toleransi inilah kita hidup berdampingan saling hormat menghormati bukan karena ada persoalan, tapi inilah sesungguhnya masyarakat kabupaten Karimun yang kita cintai ini,” ujar Bupati Karimun Aunur Rafiq, di halaman Gereja Paroki. Santo Joseph.

Bupati Karimun, Dr Aunur Rafiq saat diwawancarai wartawan usai goro Gereja Paroki Santo Joseph (Codet Carladiva/berita karimun)

Baca Juga: Pengadilan Tata Usaha Negara Tanjung Pinang Gelar Sidang Lanjutan Gereja Santo Joseph.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Rafiq juga mengatakan akan meminta kepada Menteri Agama Republik Indonesia untuk dapat hadir bersama-sama pada peletakan batu pertama Gereja Paroki Santo Joseph 23 Maret 2020 mendatang.

“Peletakan batu pertama pada tanggal 23 Maret 2020 yang akan datang, pihak gereja meminta pemerintah daerah untuk dapat menghadirkan Menteri Agama Republik Indonesia untuk hadir dan meresmikan Gereja Paroki Santo Joseph,” kata Bupati Rafiq.

Baca Juga: Renovasi Gereja Santo Joseph Karimun Dilanjutkan, Ini 6 Poin Kesepakatannya

Gotong royong bersih-bersih Gereja Paroki Santo Joseph (Codet Carladiva/berita karimun)

Dalam kegiatan bakti sosial yang dimulai pukul 07:30 wib, selain dihadiri Bupati Karimun juga dihadiri Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, Danlanal Tanjung Balai Karimun Letkol Laut (P) Mandri Kartono, Dandim 0317/Tbk Letkol Inf Denny, ketua APKK Hasyim Tugiran, pihak Gereja Paroki Santo Joseph, para tokoh lintas agama, Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Karimun, FKUB,PSMTI, Ormas dan masyarakat.

Gotong royong yang dilakukan dengan kebersamaan bertujuan untuk merajut kembali hubungan yang sangat baik umat beragama di Kabupaten Karimun.

 

 

Editor: Redaksi