Wakil Bupati Buka Piala Turnamen Salsabila Cup UP 35

Karimun, beritakarimun.com – Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim membuka secara resmi turnamen Salsabila Cup UP 35 dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Sungai Pasir Emas (SPE) 86 yang ke 34 tahun di Lapangan bola Kelurahan Sungai Pasir Kecamatan Meral Kabupaten Karimun, Kamis (12/3/2020) Sore.

Mengawali laporan, Arpin yang merupakan Ketua Panitia Penyelenggara mengucapkan terimakasih atas kerja keras seluruh panitia dan pemuda Sungai Pasir yang telah mensukseskan turnamen tersebut, juga kepada Wakil Bupati yang berkesempatan hadir serta kepada para sponsor yang mendukung turnamen tersebut.

“Turnamen Salsabila cup up35+ ini kami buat untuk menyambut HUT SPE’86 yang ke 34 tahun. Turnamen ini kami buat karna kami ingin melihat senior kami yang merupakan orang tua kami berkumpul dan bermain bersama kembali, karna kami ingin melihat semangat senior kami atau orang tue kami yang mungkin tak kami miliki saat ini dalam bermain sepak bola,” ungkap Arpin.

Dia dengan adanya turnamen tersebut, sebagai anak muda ia bersama pemuda lainnya bisa lebih semangat Iagi untuk mencontohi semangat para senior dalam hal yang positif.

“Besar harapan kami dengan adanya turnamen ini anak muda dan orang tua lebih bisa bekerja sama lagi dalam melakukan hal-hal yang positif untuk membantu pemerintah membangun daerah serta kampung terkhusus Sungai Pasir. Semoga SPE’86 semakin maju, semakin jaya dan menjadi juara di hati masyarakat Sungai Pasir,” harap Arpin.

Sementara itu, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas bertambahnya umur dari SPE’86 yang menurutnya selalu menggelar kegiatan positif yang dapat membantu mengharumkan nama Karimun sejak dulu.

“Atas nama pemerintah daerah Kabupaten Karimun kami mengucapkan selamat ulang tahun kepada SPE’86 yang ke 34 tahun, semoga SPE yang tergabung dari pemuda, pemuka dan semua unsur dari masyarakat Sungai Pasir ini dapat terus meningkatkan kebersamaan, kekompakan dan keharmonisan karena ini merupakan modal utama untuk kita membangun daerah kita,” ujar wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim.

Anwar sangat mengapresiasi atas tergelarnya turnamen yang melibatkan para senior bola kaki yang sudah sering mengharumkan nama Kabupaten Karimun.

“Inisiatif ini saya hargai sekali, yang ikut bertanding pemain PSK pemain hebat, dan terkenal semua ini, tapi dengan catatan tak boleh kelai, jaga sportifitas. Semoga semua selalu menjadi acuan menjadi contoh daerah lain untuk bagaimana situasi Karimun selalu aman damai dan kondusif,” pungkas Wabup Anwar

Menurut pantauan beritakarimun.com, yang akan bertanding dalam pertandingan tersebut sebanyak 12 team, pembukaan turnamen ditandai dengan penendangan bola perdana oleh Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim yang diikuti oleh Plh Camat Karimun Harry Dwi Putra, Lurah Sungai Pasir Aidil Syawal serta Pasintel Kodim 0317/TBK, Kapten Inf Istain Tamimi.

Kemudian dilanjutkan dengan pertandingan pertama antara Club SPE’86 melawan Praja FC. Dalam pertandingan pertama tersebut terlihat pemain yang sudah berusia lebih dari 35 tahun itu menunjukkan semangat yang luar biasa.

Salah seorang striker berumur 38 tahun dari Club SPE’86 bernomor punggung 15 yang berhasil membobol gawang milik Club Praja FC pertama kali, Raja Rohaizad mengatakan bahwa dirinya masih tetap sangat bersemangat dalam mengikuti pertandingan yang sudah ia geluti sejak kecil, bahkan ia merupakan salah satu striker yang tergabung dalam angkatan terakhir tim Persatuan Sepakbola Karimun (PSK) yang sempat terkenal pada tahun 2000-2001.

“Kami semangat aje yang lebih, kalau terkait fisik sekarang udan menurun 60-70 persen lah, karna kan pengaruh sama faktor umur, kami nak tunjukkan same adek -adek, kita punya skil tapi tak punya stamina tak bisa juga, begitu juga sebaliknya, jadi skil dan stamina harus sinergi,” ungkap pria yang akrab disapa Ijad itu.

Raja Rohaizad pemain Club SPE’86 (Nichita bella/berita karimun)

Kata Ijad, keikutsertaannya dalam pertandingan tersebut juga merupakan salah satu upaya untuk memberikan semangat kepada para pemuda agar lebih giat berolahraga sehingga terhindar dari kegiatan yang dapat menghancurkan.

“Saya berharap adek-adek giat olahraga lah cari kegiatan positif supaye tidak terjerumus dari pengaruh buruk seperti narkoba dan tindakan kriminal lainnya,” pungkas Ijad

Dalam pertandingan pertama, SPE ’86 unggul dengan skor 1-0 melawan Praja FC, sementara pertandingan kedua antara Portugal melawan Porsela dan memperoleh skor 1-1. Pertandingan tersebut digelar selama 14 hari dan dilaksanakan pada pukul 15.00 Wib setiap harinya di lapangan bola Sungai Pasir Kecamatan Meral.

 

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva