Kapolres Karimun Pimpin Sertijab, AKP Lulik Jabat Kabag Ops

Karimun, beritakarimun.com – Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto pimpin upacara serah terima jabatan terhadap lima pejabat di wilayah kerja Polres Karimun, di lapangan Mapolres Karimun Sabtu (7/3/2020) pagi

Salah satu dari empat pejabat tersebut yakni AKP Lulik Febyantara yang sudah sangat tidak asing lagi di Kabupaten Karimun. Ia juga sangat dikenal sebagai Ketua ‘Tim Macan Hitam’ Polres Karimun yang sangat sering meringkus para penjahat yang bertindak kriminal di Kabupaten Karimun saat menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Karimun.

Pada bulan Oktober tahun 2019 lalu, AKP Lulik Febyantara melepas jabatannya sebagai Kasat Reskrim Polres Karimun, ia resmi menjabat sebagai PS Kanit 1 Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Kepri, namun belum lebih dari lima bulan, pada Sabtu (7/3/2020) pagi, ia kembali lagi ke Karimun dengan menjabat sebagai Kepala Bagian Operasional (KABAGOPS) Polres Karimun.

Sebagai salah satu Wakil Rakyat, Anggota DPRD Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani sangat senang atas kembalinya AKP Lulik Febyantara yang dikenal sebagai Macan Hitam Polres Karimun .

“Meski saya belum pernah bersua dengan beliau, namun saya sangat senang dengan kembalinya beliau ke bumi berazam, semasa ia menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Karimun, masyarakat tentunya merasakan kepuasan tersendiri atas pengungkapan-pengungkapan kasus yang selalu dilakukannya dulu, sehingga masyarakat tidak merasa tabu dan merasakan adanya jarak dengan pihak kepolisian, itu dalam pandangan saye sebagai wakil rakyat,” ungkap Nyimas Novi Ujiani kepada beritakarimun.com Sabtu (7/3/2020) Sore.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Karimun dari Fraksi PKB itu juga berharap, dengan kembalinya AKP Lulik ke Kabupaten Karimun, dapat membuat Kabupaten Karimun semakin aman dan humanis.

“Mudah-mudahan beliau dapat memberikan aura baru lagi di Polres Karimun dan dapat menciptakan suasana yang humanis lagi, namun tak mengurangi tupoksi dari beliau. Selamat kembali di bumi berazam, salam dari kami wakil dari masyarakat Karimun, mudah-mudahan Macan Hitam dapat bekerja lebih hebat lagi di Polres Karimun. Kita juga berharap kasus pembunuhan Khairunnisa bisa terungkap,” pungkas Nyimas Novi.

Diketahui, AKP Lulik menggantikan posisi Kompol Mukharom yang kini menduduki jabatan baru sebagai Kabagren Polres Lingga Polda Kepri.

Tidak hanya AKP Lulik, Kabagren Polres Karimun juga berganti dari Kompol Abu Nazar yang saat ini menjabat sebagai Pamen Biddokes Polda Kepri beralih ke Kompol Syahrul Ramadan yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagrn Polres Lingga.

Kemudian Kasat Intel Polres Karimun yang dijabat sebelumnya oleh AKP Hendri Supriyanto kini digantikan AKP Heri Adhar yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Moro Polres Karimun, AKP Hendri Supriyanto saat ini telah resmi menjabat sebagai PS. Kasiyanmin Diintelkam Polda Kepri.

Sementara jabatan Kapolsek Moro saat ini dipegang oleh AKP Edy Wiyanto yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Kanit 2 Subdit 1 Ditreskrimum Polda Kepri.

Begitu juga Kapolsek KKP yang sebelumnya dipegang oleh AKP M. Komaruddin saat ini dijabat oleh IPTU Eko Aprianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kanitregident Satlantas Polres Karimun. Sementara AKP M. Komaruddin saat ini menjabat sebagai PS. Kasubbagmasanwas Itwasda Polda Kepri.

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva