Stand Bazar MTQ Kecamatan Karimun Pamer Beraneka Ragam Kreativitas

Karimun, beritakarimun.com – Wakil Ketua 2 Tim Penggerak PKK Kabupaten Karimun, Safrida Sari Firmansyah membuka secara resmi stand bazar MTQ ke-XII tingkat Kecamatan Karimun di lapangan Tanjung Rambut Coastal Area Kelurahan Teluk Air, Kecamatan Karimun Kabupaten Karimun Kepulauan Riau (Kepri), Jum’at (14/2/2020) Sore.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Karimun, Yeni Irfaniyah Jati Kusuma melaporkan pelaksanaan stand bazar yang digelar oleh Kecamatan Karimun pada MTQ ke-XII tingkat Kecamatan Karimun tahun 2020.

“Kegiatan bazar yang kita gelar untuk menumbuh kembangkan kreativitas yang ada di masing-masing desa dan Kelurahan melalui ibu-ibu pengurus tim penggerak PKK, bazar ini akan dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 14 sampai dengan 18 Februari 2020,” ungkap Yeni Irfaniyah Jati Kusuma saat menyampaikan laporannya.

Kata Yeni pihaknya tak hanya menyediakan bazar dari 6 Kelurahan Desa yang ada di Kecamatannya saja, namun ada juga stand bazar dari Puskesmas Balai Karimun, serta stand bazar untuk para pelaku usaha yang ada di Karimun, bahkan pihaknya juga menyediakan stand bazar yang diisi oleh Persatuan Orang Sunda Karimun (PUSAKA)

“Yang mengikuti stand bazar di MTQ Kecamatan Karimun tahun ini ada 6 Kelurahan dan 3 Desa yakni Kelurahan Teluk Air, Kelurahan Tanjung Balai, Kelurahan Tanjungbalai Kota, Kelurahan Lubuk semut, Kelurahan Sungai Lakam Barat, Kelurahan Sungai Lakam Timur, Desa Tulang, Desa Selat Mendaun, dan Desa Parit. Namun tak hanya itu saja, kita juga mempersilahkan stand bazar dari Puskesmas Balai Karimun, serta 13 stand bazar untuk para pelaku usaha yang ada di Karimun, bahkan Persatuan Orang Sunda Karimun (PUSAKA) juga ikut memeriahkan stand bazar pada MTQ kali ini,” jelas Yeni

Sementara itu, Safrida Sari Firmansyah yang merupakan Wakil Ketua II Tim Penggerak PKK Kabupaten Karimun mengaku bangga atas semangat ibu-ibu yang ikut memeriahkan bazar pada MTQ tingkat Kecamatan Karimun tersebut.

“Dalam perlombaan bazar ini, saya berharap tidak semata-mata hanya ingin meraih juara, tapi dimana kita bisa sama-sama terus meningkatkan mutu dan kualitas produk-produk yang dipamerkan dan dijual pada stand MTQ tersebut, mari bersama menangkap potensi yang ada agar bisa terus dikembangkan,” ungkap Syafrida Firmansyah dalam sambutannya sebelum meresmikan stand bazar di Kecamatan Karimun.

Syafrida mengatakan bahwa penyelenggaraan bazar tersebut merupakan upaya untuk memperkenalkan produk unggulan daerah dan untuk memajukan produk usaha kecil menengah baik UP2K PKK maupun industri rumahan lainnya yang mempunyai daya jual tinggi.

“Dibutuhkan kerjasama yang baik dari semua pihak, untuk memperkenalkan potensi yang ada, dibutuhkan tangan-tangan kreatif yang menjadi pelopor untuk memperkenalkannya, hal tersebut secara tidak langsung akan meningkatkan ekonomi keluarga dan masyarakat,” pungkas Syafrida

Usai sambutan, Syafrida Firmansyah melakukan peresmian bazar yang ditandai dengan pemotongan pita yang didampingi oleh Ibu Camat dan Ibu Sekcam Karimun. Kemudian Tim Penggerak PKK Kabupaten Karimun langsung menelusuri satu demi satu stand bazar yang telah diresmikan tersebut sekaligus memberikan penilaian stand bazar yang dilombakan itu.

Berbagai macam kreatifitas yang berhasil di ciptakan dari masing-masing Kelurahan dan Desa yang ada di stand bazar MTQ tingkat Kecamatan Karimun.

 

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva