PT Saipem Indonesia Berikan Panggung ke SMP Negeri 2 Tebing Binaan

Karimun, beritakarimun.com – PT Saipem Indonesia wilayah operasi Kabupaten Karimun menyerahkan sebuah panggung seni dan budaya kepada SMP Negeri 2 Tebing Binaan, di halaman SMP Negeri 2 Tebing Binaan Kabupaten Karimun, Senin (10/2/2020).

Presiden Direktur PT. Saipem Indonesia, Mr. Alberto Leni mengatakan bahwa penyerahan panggung seni dan budaya untuk SMP Negeri 2 Tebing Binaan Karimun tersebut merupakan salah satu program berkelanjutan dari PT Saipem Indonesia yang sangat peduli untuk menciptakan kerjasama jangka panjang.

“Ini merupakan kegiatan sosial dan ekonomi terhadap wilayah operasi PT. Saipem, tujuan kami memaksimalkan lokal konten hubungan masyarakat yang ada di Kabupaten Karimun. Dimana kami beroperasi kami akan mementingkan masyarakat lokal,” ungkap Mr. Alberto Leni dalam sambutannya dengan menggunakan Bahasa Inggris melalui penerjemah nya.

Alberto Leni berharap panggung yang pihaknya berikan tersebut mendapat dukungan dari semua pihak dan bisa digunakan sebaik mungkin

“Saya berharap panggung yang indah ini bisa dapat dukungan dan bisa memanfaatkan fasilitas yang ada ini untuk menampilkan kemampuan atau talent para murid dalam hal seni dan budaya. Berharap sangat bermanfaat bagi anak-anak semua. Sekolah lain juga bisa menggunakan panggung ini,” katanya.

Dia mengatakan, untuk kedepan pihaknya akan berupaya memberikan perhatian lagi kepada dunia pendidikan Kabupaten Karimun.

“Kedepan kami akan memberikan perhatian lainnya dan kami akan upayakan untuk memberikannya lebih cepat lagi, ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami,” ujar Alberto.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 2 Tebing Binaan Karimun, Raja Hernayati sangat bersyukur terhadap apa yang telah dihadiahkan oleh pihak PT. Saipem Indonesia kepada sekolahnya.

“Kami sangat terharu karena kita sekolah pertama yang diberikan panggung oleh PT. Saipem, panggung sangat penting untuk anak-anak bisa melepaskan semua bakat mereka, saya yakin dan percaya mereka tidak akan melihat ke mana-mana seperti ke hal yang negatif,” ungkap Raja Hernayati.

Acara peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti Panggung Seni dan Budaya Pesona Mahardika oleh Staf Ahli Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun Zamri, Presiden Direktur PT.Saipem Alberto Leni, Branch Manager OF Saipem Indonesia Karimun Branch yakni Ernesto De-Franco serta Kepsek Negeri 2 Tebing Binaan Kabupaten Karimun Raja Hernayati yang disaksikan langsung oleh Kadis Pendidikan Kabupaten Karimun, Dewan kehormatan guru serta Ketua Komite Sekolah.

Usai peresmian, berbagai pertunjukan seni dipersembahkan oleh siswa siswi SMP Negeri 2 Tebing Binaan Karimun. Pertunjukan tersebut mengundang tepuk tangan yang sangat meriah. Kegiatan peresmian tersebut juga didukung penuh oleh paguyuban yang terdiri dari para orang tua murid yang terlihat sangat harmonis dalam berkreasi menghias sekeliling panggung sehingga terlihat sangat menarik.

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva