Pawai Ta’aruf Kecamatan Tebing Tahun 2020 Meriah

Karimun, beritakarimun.com – Masyarakat dan pelajar di Kecamatan Tebing mengikuti pawai Ta’aruf guna untuk memeriahkan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun tahun 2020, Senin (10/2/2020).

Pawai ta’aruf yang dimulai pada pukul 14.00 wib diikuti sebanyak 1.500 peserta pawai yang dilepas oleh Camat Tebing Abdul Gafar yang didampingi oleh Kapolsek Tebing, Danramil, KUA Kecamatan Tebing, serta Sekretaris Kecamatan Tebing.

“Ini merupakan rangkaian MTQ Kecamatan Tebing yang diawali dengan Pelantikan Dewan Hakim jam 8.00 Wib pagi tadi. Karena tuan rumah tahun ini adalah Kelurahan Kapling, untuk pawai ta’arufnya kita star dari Hotel Horison yang ada di Kelurahan Kapling, kemudian finish di lokasi MTQ di lapangan perumahan Balai Garden Kelurahan Kapling Kecamatan Tebing,” ungkap Abdul Gafar.

Gafar mengatakan bahwa tujuannya menggelar pawai ta’aruf ialah untuk memperkenalkan kepada masyarakat sekitar para Qori dan Qoriah yang akan bertanding di MTQ tingkat Kecamatan Tebing.

“Tujuan kita menggelar pawai ta’aruf ini ialah ingin memperlihatkan para peserta Qori dan Qoriah yang akan bertanding, para Qori dan Qoriah tidak sendiri, namun didampingi oleh masyarakat dari Kelurahan dan desa masing-masing sehingga pawai bertambah meriah, bahkan diiringi oleh berbagai seni dan budaya, serta musik seperti marching band maupun tabuhan kompang,” jelas Abdul Gafar.

Gafar juga mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi atas antusias yang ditunjukkan oleh ribuan masyarakat Kecamatan Tebing dalam memeriahkan perlombaan yang bertujuan menciptakan bibit unggul pecinta Al-Qur’an di Kecamatan Tebing.

“Kemeriahan yang luar biasa, kami sangat mengapresiasi terhadap antusias masyarakat Kecamatan Tebing mengikuti pawai ta’aruf, ini merupakan ajang silaturahmi bersama stakeholder, seluruh masyarakat dan seluruh instansi pemerintah di Kecamatan Tebing termasuk pelajar,” ujar Gafar

Dalam hal ini, Gafar mengajak masyarakat Kecamatan Tebing dan masyarakat Kabupaten Karimun pada umumnya untuk dapat hadir memeriahkan perlombaan yang digelar di lapangan Perumahan Balai Garden Kelurahan Kapling selama 4 malam berturut-turut.

“Kami mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat Kecamatan Tebing dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Karimun pada umumnya mari bersama-sama kita hadir pada hari Selasa Malam tanggal 11 Februari 2020 pukul 19.30 Wib dalam acara pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Tebing sampai dengan hari Jum’at Malam tanggal 14 Februari 2020, semoga dapat memeriahkan perlombaan yang sangat berarti bagi umat muslim,” pungkas Gafar.

Usai pelaksanaan pawai ta’aruf, pada hari yang sama sekira pukul 16.30 Wib, Pihak Kecamatan Tebing langsung melakukan peresmian terhadap 6 buah stand bazar yang terdiri dari bazar Kelurahan Kapling, bazar Kelurahan Tebing, bazar Kelurahan Harjosari, bazar Kelurahan Teluk Uma, bazar Kelurahan Pamak, serta bazar Desa Pongkar.

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva