Sekolah Citia Vidia Sasana Gelar Pentas Seni dan Stand Bazar

Karimun, beritakarimun.com – Masih suasana perayaan imlek tahun 2020, Sekolah Citia Vidia Sasana menggelar pentas seni dan stand bazar di lingkungan Sekolahnya yang ada di daerah jalan Veteran Kapling, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (6/2/2020).

Pentas seni yang ditampilkan berbagai macam seni seperti, pertunjukan Barongsai dari Tim Vidia Sasana, Drum Band yang dimainkan oleh siswa siswi TK Vidia Sasana, nyani solo SD, SMP, SMK, tarian dari TK, baca puisi TK, Fashion Show TK, Dance SD dan SMK, serta tari selayang pandang dari paguyuban wali murid.

Kegiatan tersebut diawali dengan pemotongan pita secara simbolis oleh Perwakilan Dinas Pendidikan, Ketua Yayasan, Pengawas Yayasan, Pengawas Agama Buddha didampingi oleh Ketua Panitia dan Kepala Sekolah TK, SD, SMP, dan SMK. Dengan tujuan untuk meresmikan sebanyak 24 stand bazar yang dikelolah oleh para murid SD, SMP, SMK, orang tua murid, para guru, Tata Usaha, serta masyarakat luar lainnya.

Ketua panitia penyelenggara, Bobby Hartanto mengatakan bahwa kegiatan pentas seni dan stand bazar yang pihaknya gelar bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas serta membentuk karakter anak didiknya demi menghindari kehancuran karakter terhadap peserta didik yang pada zaman ini rentan terjadi.

“Ini pertama kali kami lakukan di sekolah kami, tujuannya untuk meningkatkan apresiasi dan kreativitas peserta didik kita di sekolah yang kita cintai ini, juga sebagai upaya membentuk karakter murid-murid kita agar terhindar dari kehancuran,” ungkap Bobby.

Kepala sekolah SMK Vidia Sasana, Sri Rahayu mengatakan bahwa pada kesempatan tersebut, pihaknya ingin mencetak peserta didiknya baik dari tingkat TK, SD, SMP maupun SMK agar memiliki nilai plus dalam berprestasi.

“Kita ingin mencetak generasi muda tidak hanya pandai dalam pendidikan tapi punya nilai plus dalam berprestasi, sebagai guru kami akan terus berupaya membuat anak agar terus bisa berkreasi, sehingga nantinya bisa menjadi alumni Vidia Sasana yang selalu beredukasi,” pungkas Sri Rahayu.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun melalui Kasi Peserta Didik Pembangunan Karakter SMP, Linda Hariani mengaku bangga dengan apa yang digelar oleh pihak sekolah Vidia Sasana.

“Ini luar biasa, kegiatan positif yang dilaksanakan ini merupakan implementasi nyata dari program yang kita kenal dengan penguatan pendidikan karakter yang merupakan implementasi Kementerian Pendidikan, di dalam kegiatan sekolah memang harus memasukan nilai karakter tadi, nilai religius, nilai intelektual, nilai gotong royong, mandiri dan rasa kebangsaan. Nilai kewirausahaan ini diharapkan agar peserta didik pada usia yang sangat muda itu dikenalkan dengan etos kerja, semangat bekerja dan motivasi bekerja,” ujar Linda.

 

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva