Pemerintah Kabupaten Karimun Apresiasi KPPBC Canangkan Zona Integritas

Karimun, beritakarimun.com – Kantor pengawasan dan Pelayanan Bea Dan Cukai (KPPBC) Type B, Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), melakukan pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi, Rabu (29/1/2020).

Kepala kantor KPPBC Tanjung Balai Karimun, Kepri, Agung Marhaendra Putra, kepada beritakarimun.com mengatakan, pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi, butuh dukungan kuat dari lapisan masyarakat Kabupaten Karimun.

“Kami minta dukungan dari seluruh masyakat dengan cara memberikan informasi terkait ada pelanggaran-pelanggaran kepabeanan sehingga kami bisa melakukan penegahan dengan baik,” kata Agung, usai penandatangan piagam pembubuhan tanda tangan dukungan.

Selain meminta dukungan kepada masyarakat, pihak KPPBC Tanjung Balai Karimun, juga berkomitmen untuk berinovasi meningkatkan pelayanan.

“Komitmen kami, kami akan lebih meningkatkan pelayanan kami kepada masyarakat, sehingga investasi yang ada di Kabupaten Karimun bisa lebih meningkat lagi, kita coba untuk melakukan inovasi yang akan kami lakukan selama pembangunan, percepatan pelayanan kami sehingga akan menarik investasi ke karimun ini,” ujar Agung.

Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karimun, Dr.Muhammad Firmansyah, Ketua DPRD Karimun M Yusuf Sirat, Kepala Kantor Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) khusus Kepri, Agus Yulianto, Kapolres Karimun, Dandim 0317 Tbk, Danlanal Tbk, Perwakilan KSOP Kelas I TBK, Kepala Pengadilan Negeri Tbk, Kepala Kantor Imigrasi Tbk, Kepala Stasiun Karantina Tbk, instansi vertikal lainnya serta sejumlah pimpinan OPD.

Kegiatan pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi ini dimulai dengan ditandai pemukul gong oleh kepala kantor KPPBC, Tanjung Balai Karimun, Agung Marhaendra Putra, dikantornya.

Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun dalam hal ini menyambut baik dan berikan apresiasi kepada pihak KPPBC Tanjung Balai Karimun.

“Kita menyambut baik sekali bahwa ada instansi pemerintah yang berani melakukan terhadap bebas dari korupsi, dimana kita ketahui KPPBC Type B Karimun telah berani melakukan sepakat integritas bahwa pelayanan terhadap stakeholder yang ada kepada masyarakat maupun kepada pengusaha untuk mereka melakukan clean pelayanan, dan tentu jadinya good government,” ujar Sekda Kabupaten Karimun, Muhammad Firmansyah.

Pemerintah Daerah juga berpesan kegiatan agenda ini harus mendapatkan dukungan penuh dari semua kalangan.

“Pesan kita kegiatan ini tentu harus mendapatkan dukungan, dukungan dari stakeholder baik vertikal maupun horizontal, terutama dukungan dari pegawai instansi internal sendiri,” tutup Firman.

 

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva