Lolos di LIDA 2020, Warga Karimun Wajib Dukung Rhama dan Shopia

Karimun, beritakarimun.com – Dua peserta asal Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), Inov Noval alias Rhama Getty Dahzer dan Shopiah lolos di ajang pencarian bakat, Liga Dangdut Indonesia (LIDA) Indosiar 2020

Keduanya dinyatakan lolos setelah berhasil memukau ketiga para juri yakni Dewi Perssik, Nassar, dan Benigno, saat audisi di Indosiar yang berlangsung, Senin (20/1/2020) malam.

Rhama dan Shopiah diketahui telah menggungguli 400 peserta yang mengikuti audisi pertama pada bulan Oktober 2019 lalu, di Kepri Mall, Kota Batam, Provinsi Kepri.

Desember 2019 lalu, provinsi Kepri mengirimkan 4 calon yang telah disaring untuk mengikuti audisi di depan juri artis di Indosiar Jakarta.

Dalam audisi tersebut dewan juri hanya memilih dua terbaik dari Provinsi Kepri untuk berlaga bersama kontestan perwakilan dari 34 provinsi yang ada di Indonesia.

Pertarungan di Liga Dangut Indonesia atau LIDA 2020 telah dimulai. penampilan perdana bagi peserta-peserta dimulai, Jumat (24/1/2020) malam, pukul 20.00 WIB. Panggung di studio 6 Emtek City, Jakarta Barat, penampilan pertama kali oleh Jelsy yang tak lain peserta dari DKI Jakarta.

Diketahui, Penampilan 70 peserta yang diambil dari perwakilan 34 provinsi tersebut, akan ditayangkan secara langsung oleh siaran TV Swasta Indosiar, setiap malam, selama 3 bulan ke depan hingga sampai pada babak gran final.

LIDA 2020 menerapkan sistem penilaian dilakukan 2 grup juri. Yaitu Grup Merah yang diawaki oleh dewan juri penyanyi kondang seperti Soimah, Nassar, Dewi Perssik, Inul Daratista, Zaskia Gotik. Nita Thalia. Sementara grup Putih diawaki Dewan Juri Milenial Berkualitas terdiri dari Fildan DA, Lesti DA, Reza DA, Weni DA.

Rhama, pria yang baru beranjak 25 tahun tersebut dinyatakan posisi grup merah, sedangkan Shopi dinyatakan posisi di grup putih.

Shopi, dikabarkan akan tampil duluan pada tanggal 29 Januari 2020, sedangkan Rhama akan tampil pada tanggal 4 Februari 2020 di Indosiar, pukul 20.00 Wib.

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva