Cegah Virus Corona, Kapolres Karimun Bagikan Masker ke Masyarakat

Karimun, beritakarimun.com – Guna mengantisipasi dan tingkatkan kewaspadaan terhadap potensi penyebaran virus corona, jajaran Polres Karimun, Polda Kepulauan Riau (Kepri), membagi-bagikan masker secara gratis kepada masyarakat dan para pengunjung yang datang ke Kabupaten Karimun.

Merebaknya wabah virus corona di negara China membuat masyarakat Kabupaten Karimun berjaga-jaga. Disamping letak geografis kabupaten Karimun berdekatan dengan perbatasan negara.

Pembagian masker secara gratis diberbagai tempat di Kabupaten Karimun, dipimpin langsung Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, Senin (27/1/2020) sore,

Disela-sela pembagian masker, Kapolres Yos mengatakan masyarakat jangan terlalu panik namun harus waspada terhadap penyakit tersebut.

“Masyarakat jangan terlalu panik, namun tetap waspada dan menggunakan masker jika hendak keluar rumah, dan tidak lupa menjaga kebersihan tangan sebelum kontak dengan makanan atau pun minuman,” ujarnya.

Baca Juga: Antisipasi Virus Corona, Polres Tanjung Pinang Bagikan Masker ke Masyarakat.

Kapolres juga mengatakan terkait informasi yang beredar adanya 2 orang yang terkena virus Corona di Kabupaten Karimun adalah kabar hoax.

“Kita mendirikan posko terpadu dan Tim Gerak Cepat (TGC) yang terdiri dari Dinkes, Karantina Kesehatan Pelabuhan, Bea Cukai, Imigrasi, Dinas Pertanian dan Polri dalam hal ini Urdokes untuk mewaspadai penyebaran tersebut, hingga saat ini kita belum menemukan adanya masyarakat atau warga negara asing yang terkena virus tersebut di Kabupaten Karimun, namun kita mengantisipasi dengan melakukan segala macam bentuk kewaspadaan,” ungkap Yos.

Kapolres Karimun yang didampingi Kasat Lantas, Kasat Binmas, Kasat Reskrim, Kasat Shabara, serta Kapolsek KKP dan anggota polres lainnya tersebut juga meninjau langsung pengecekan alat screening suhu tubuh setiap penumpang yang datang dari Luar Negeri.

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva