Bersama Pengurus Partai Golkar, Aunur Rafiq Kembalikan Formulir Pendaftaran ke PKB

Karimun, beritakarimun.com – Ketua DPD II Partai Golkar, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), Dr.Aunur Rafiq, yang ditemani sejumlah pengurus partai Golkar, Senin (27/1/2020) siang, mendatangi kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Karimun, di jalan Sungai Lakam Timur, Kecamatan Karimun, untuk mengembalikan berkas formulir pendaftaran penjaringan bakal calon (Balon) Kepala Daerah periode 2020-2024.

Aunur Rafiq yang tiba, pukul 11:10 WIB, disambut ketua DPC PKB Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani bersama para pengurus.

Pengembalikan berkas formulir pendaftaran penjaringan Balon Kepala Daerah periode 2020-2024, sebagai bentuk keseriusan sang petahana untuk mendapatkan dukungan penuh dari Partai Kebangkitan Bangsa.

“Ini dalam rangka untuk mendapatkan dukungan dan pengusungan dari PKB dalam proses Pilkada yang akan datang. Saya serius untuk maju dan serius untuk mendapatkan dukungan secara penuh baik di tingkat DPC, DPW hingga DPP,” ungkap Aunur Rafiq.

Kata Aunur Rafiq, pihaknya akan berkomitmen untuk mencegah amar makruf nahi mungkar yang berisi perintah menegakkan yang benar dan melarang yang salah. Dalam ilmu fikih klasik, perintah tersebut dianggap wajib bagi kaum Muslim.

” Tentunya kita akan berkomitmen dengan garis partai PKB di mana untuk selalu melakukan aktivitas dalam rangka pencegahan amar makruf nahi munkar, yang tentunya di mana PKB berbasis pada NU dan kita tentu akan saling menjalin hubungan dengan orsasi NU yang ada sebagai pendukung partai PKB ini, apakah itu dari Muslimat, dari Banser Ansor dan dari Fatayat, insyaallah kita akan selalu berkoordinasi dan akan selalu bersama untuk membangun umat di Kabupaten Karimun ke depan apabila kami terpilih kembali,” jelas Rafiq.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani mengatakan bahwa pihaknya hanya melakukan verifikasi kelengkapan administrasi saja, terkait keputusan siapa yang akan diusung akan ditentukan oleh Dewan Perwakilan Pusat (DPP).

Ketua DPD II Partai Golkar, Kabupaten Karimun, Aunur Rafiq bersama Ketua DPC PKB Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani saat diwawancara sejumlah wartawan (Codet Carladiva/berita karimun)

“Domain dari DPC PKB Kabupaten Karimun hanya sebagai memverifikasi kelengkapan administrasi dan sedikit berkomunikasi kepada para kandidat selanjutnya akan akan kita serahkan ke DPW dan terakhir ke DPP, maka DPP lah yang memutuskan siapa yang layak untuk kita berikan rekomendasi,” ungkap Nyimas Novi.

Berbeda dari partai lainnya, syarat untuk melengkapi pendaftaran ke PKB yakni melengkapi persyaratan yakni rekomendasi dari Muslimat Nahdlatul Ulama (NU). Bakal Calon juga diminta menjelaskan visi dan misi untuk Kabupaten Karimun.

“Yang kita nilai bagaimana komunikasi yang dibangun masing-masing kandidat itu kepada ulama-ulama NU, PKB ini dibidangi oleh NU, maka kami berhak menanyakan terlebih dahulu kepada kandidat itu kiranya tau atau kenal bahkan ambil berat kah untuk bagaimana besarkan NU dan peduli terhadap NU di Kabupaten Karimun, jika kandidat memenuhi segala ketentuan, serta telah membangun komunikasi yang baik, tidak ada alasan kami untuk tidak diindahkan,” ujar Nyimas.

Partai PKB diketahui telah membuka pendaftaran penjaringan bakal calon Kepala Daerah periode 2020-2024, sejak tanggal 15 Januari 2020 dan berakhir pada tanggal 27 Januari 2020, pukul 00:00 wib.

Menurut Informasi yang diterima beritakarimun.com, ada tiga nama yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Karimun di DPC PKB Kabupaten Karimun, yakni Raja Bachtiar, Muhammad Asyura dan Aunur Rafiq. ketiganya tercatat sebagai kader partai Golkar.

Sementara untuk bakal calon Wakil Bupati Karimun yang telah mendaftar di PKB yakni Sabari Basirun, Syafri Salisman, Anwar Hasyim dan Eri Januardin.

 

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva