HUT Sasana Syifa Digelar Dengan Terapi Lien Tien Kung Bersama

Karimun, beritakarimun.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq ikut memeriahkan acara hari ulang tahun Sasana Syifa, Kelurahan Parit Benut yang pertama di lapangan bola Kelurahan Parit Benut, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), Minggu (12/1/2020).

Sasana Syifa Kelurahan Parit Benut Kecamatan Meral merupakan kelompok masyarakat yang bergerak di bidang terapi kesehatan melalui gerakan senam secara gratis yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit tanpa meminum obat. Senam terapi tersebut bernama Lien Tien Kung.

Lien Tien Kung yakni Teknik gerakan charger accuus manusia atau charger energi manusia dan teknik gerak penyembuhan kunci rahasia empet-empet anus dan jinjit-jinjit.

Lurah Parit Benut Kecamatan Meral, Armannusah kepada beritakarimun.com mengatakan, kelompok Sasana Syifa kelurahan parit benut kini telah membuktikan efek dan khasiat dari senam tersebut.

“Kelompok Sasana Syifa setiap hari melakukan senam terapi ini di depan Kantor Lurah kita, semakin hari semakin banyak yang ikut serta yang terdiri dari bapak dan ibu-ibu, karena mendapatkan info dari mulut ke mulut dengan menceritakan khasiat dan efek yang di rasakan setelah melakukan senam yang dilaksanakan kurang lebih selama 45 menit, bahkan ada keluhan asam urat, kesemutan dan lainnya setelah senam ada merasakan keringanan,” ungkap Armanunsyah.

Sementara itu, sebagai salah satu pembina kelompok Sasana Syifa Kelurahan Parit Benut, Nyimas Novi Ujiani yang juga merupakan sebagai Anggota DPRD Kabupaten Karimun mengaku merasakan khasiatnya.

“Semalam tulang belikat saya sakit, tadi saya ikut senam terapi Lien Tien Kung bersama kelompok Sasana Syifa yang sudah terbangun selama 1 tahun di Kelurahan Parit Benut, setelah senam Alhamdulillah ternyata tulang belikat saya sudah tidak sakit lagi, tanpa obat, tanpa alat, tanpa ragat luar biasa khasiatnya,” ungkap Nyimas Novi.

Dalam Hut Sasana Syifa Kelurahan Parit Benut itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengucapkan selamat, sebagai hadiah Bupati mempersilahkan untuk kelompok Sasana Syifa melakukan senam setiap minggu di halaman rumah dinas Bupati Karimun.

“Selamat kepada kelompok Sasana syifa yang selama ini dapat membantu kesehatan masyarakat dengan terapi senam Lien Tien Kung, saya mempersilahkan untuk melakukan senam di halaman kediaman rumah dinas Bupati, terserah mau berapa kali dalam seminggu, kami akan menyediakan sound sistem serta Snack untuk masyarakat yang ikut senam,” ungkap Bupati Rafiq.

Kata Bupati Rafiq, dirinya sangat menyambut positif terhadap senam terapi yang dapat menyebuhkan berbagai penyakit, sehingga kesehatan keluarga di Kabupaten Karimun dapat semakin meningkat.

“Saya menyambut positif, banyak khasiat yang dirasakan masyarakat dalam senam terapi ini, dengan masyarakat sehat jelas akan mengurangi pengeluaran biaya berobat, angka kesehatan keluarga di Kabupaten Karimun pun dapat semakin meningkat,” jelas Bupati Rafiq.

Bupati Rafiq mengatakan bahwa pihaknya akan ikut menggalakkan senam terapi tersebut, ia mengajak masyarakat untuk dapat bergabung dalam senam terapi yang akan dilakukan setiap minggunya di depan kediamannya.

“Ini akan kita galakkan, bahkan ada senam terapi yang dilakukan masyarakat Tionghoa mungkin akan kita gabungkan, akan kita dorong insyaallah mudah-mudahan ini salah satu upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui dengan hidup sehat melalui proses senam terapi. Bagi masyarakat Kabupaten Karimun yang mau bergabung saya persilahkan,” pungkasnya.

Usai melakukan senam, Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama Ketua DPRD Muhammad Yusuf Sirat, Anggota DPRD Nyimas Novi, Ketua PKK Kabupaten Karimun Raja Asmah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun Rachmadi ikut melakukan prosesi pemotongan tumpeng di HUT Sasana Sasana Syifa tersebut. Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Camat Meral serta Lurah Se-Kecamatan Meral.

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva