Baznas Renovasi Rumah Warga di Bukit Senang Karimun

Karimun, beritakarimun.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Karimun melakukan renovasi rumah warga kurang mampu di daerah Bukit Senang Kelurahan Tanjung Balai, Kecamatan Karimun Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri).

Rumah milik Mohammad Taher bin Samad (76 th), berlokasi di jalan Bakti, RT 02 RW 01, Kelurahan Tanjung Balai Karimun, kini telah selesai dipercantik.

Usai dilakukannya renovasi, Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama Kapolres Karimun, Komandan Kodim 0317, Komandan Lanal Tbk, Ketua Baznas Kabupaten Karimun, Camat Karimun, Lurah Tanjung Balai menyerahkan kunci secara simbolis kepada Muhammad Taher di depan rumahnya, Sabtu (11/1/2020).

Penyerahan juga ditandai dengan pemotongan pita oleh Komandan Kodim 0317 TBK, Letkol Inf Denny serta tinjauan terhadap rumah yang baru direnovasi tersebut.

Sebagai pemilik rumah, Mohammad Taher dalam sambutannya mengucapkan terimakasih karena rumahnya terpilih sebagai salah satu rumah yang direhab dengan menggunakan uang para Muzzaki atau para masyarakat Karimun yang berkewajiban mengeluarkan zakat serta memiliki harta atau kekayaan secara sempurna.

“Kami tidak menyangka dapat rumah layak huni, saya sudah 76 tahun tinggal disini sejak lahir, ini rumah pusake, mudah-mudahan rumah yang baru di bangun ini dapat kami manfaatkan, kami mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya,” ungkap Taher.

Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama Kapolres Karimun, Komandan Kodim 0317, Komandan Lanal Tbk, Ketua Baznas Kabupaten Karimun, Camat Karimun, Lurah Tanjung Balai menyerahkan kunci secara simbolis kepada Muhammad Taher di depan rumahnya (Nichita bella/berita karimun)

Taher juga mengucapkan terimakasih kepada Baznas Kabupaten Karimun, Lurah Tanjung Balai serta kepada TNI Polri yang telah sepenuhnya membantu melakukan pengerjaan pembangunan rumahnya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada TNI dan Polisi yakni bapak Babinsa dan Babinkamtibmas dan rekan-rekannya yang selama empat bulan ini membantu mengerjakan rumah saya secara sukarela, meski sibuk tugas sana sini namun tetap menyempatkan membantu, apalagi kepada Pak Lurah Tanjung Balai, semoga beliau tetap bertugas di sini,” ujar Taher

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada Baznas, TNI Polri yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah untuk mempunyai rasa kepedulian sosial kepada masyarakat yang memerlukan bantuan dan uluran tangan.

” Mudahan dengan dana yang dikelola oleh Baznas dari para Muzakki yang diberikan kepada para Mustahiq di Kabupaten Karimun terus dapat ditingkatkan, mudah-mudahan tahun 2020 nanti yang hari ini terkumpul hampir 4 miliar kedepan bisa mencapai 5 miliar,” ungkap Bupati Rafiq.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Karimun Nasrial mengatakan, uang zakat maal yang terkumpul tersebut diperoleh dari Aparatur Sipil Negara yang dipotong sebanyak 2,5 persen dari harta yang didapatkan setiap bulannya, juga dari para pengusaha dan pedagang di Kabupaten Karimun.

“Dari harta para Muzakki yang disisihkan sebanyak 2,5 persen, di tahun 2019 terkumpul lebih kurang 3,6 miliar, itu kita gunakan untuk program Baznas peduli, tahun 2019 kita melakukan renovasi terhadap 4 rumah kaum dhuafa yakni di Baran, Payamanggis, Pongkar, dan Bukit Senang yang kita anggarkan 20 hingga 35 juta untuk biaya renovasi,selain itu juga kita salurkan untuk membantu pendidikan, kesehatan, serta modal usaha kepada masyarakat yang tidak mampu di Kabupaten Karimun,” jelas Nasrial.

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva