Polsek Tanjung Balai Tanam Puluhan Pohon di Tempat Ibadah

Karimun, beritakarimun.com – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjung Balai Polres Karimun turut mensukseskan program Kapolri Idham Azis yakni ‘Polri Peduli Penghijauan’, di Kantor Lurah Sungai Lakam Timur, Kecamatan Karimun, Kabupaten karimun, Jum’at (10/1/2020).

Kapolsek Tanjung Balai Karimun, AKP Budi Hartono mengatakan, berkurangnya perpohonan akibat padatnya situasi kota yang ada di wilayah Kecamatan Karimun, menjadi semangat pihaknya untuk ikut berbenah melakukan penghijauan.

“Wilayah Polsek kita termasuk wilayah yang sangat padat lokasinya, terlihat ruko-ruko serta gedung-gedung perhotelan yang terbangun di mana-mana, sehingga pepohonan pun sudah jarang terlihat. Dengan program Kapolri ini tentunya menjadi semangat kami untuk mengimplementasikan agar dapat mempertahankan kesehatan lingkungan,” ungkap Kapolsek Budi.

Budi mengatakan, pihaknya menggalakkan program Kapolri yang juga memperingati hari lingkungan hidup Indonesia dan hari gerakan sejuta pohon se-dunia itu dilaksanakan di sejumlah tempat-tempat Ibadah serta di Kantor Lurah setempat

“Sementara ini ada 50 bibit pohon yang terdiri dari pohon durian, cempedak, mahoni dan pucuk merah, kegiatan sudah kita mulai sejak semalam (9/1/2020). Kita tanam di tempat-tempat ibadah seperti di Klenteng, Masjid dan Gereja. Kami masih memiliki bibit yang akan kami tanam ke sekolah-sekolah dengan menyandang predikat adiwiyata,” ujarnya.

Dalam penanaman pohon di Kantor Lurah Sungai Lakam Timur tersebut, dilakukan oleh Kapolsek Tanjung Balai, Camat Karimun, Lurah Se-Kecamatan Karimun, Ketua Bhayangkari Ranting Balai, serta beberapa tamu undangan lainnya.

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva