Polsek Meral Tanam Ratusan Pohon, Masyarakat Beri Apresiasi

Karimun, beritakarimun.com – Guna mensukseskan program Kapolri yakni ‘Polri Peduli Penghijauan’, Polres Karimun menggelar serentak giat penanaman berbagai jenis bibit pohon, Jumat (10/1/2020).

Tidak ketinggalan, jajaran Polisi Sektor (Polsek) Meral Polres Karimun juga turut ikut mensukseskan program Polri Peduli Penghijauan.

Polsek Meral lebih memilih lokasi penanaman pohon di wilayah Kelurahan Pasir Panjang, kecamatan Meral Barat.

Penanaman pohon oleh pihak kepolisian di wilayah Pasir panjang disambut baik oleh warga setempat.

“Saya rasa sangat pas Pak Polisi memilih wilayah ini, karena seperti yang kita ketahui di wilayah Kelurahan Pasir Panjang ini sudah banyak pohon yang ditebang karena mau buka lahan untuk mendirikan PT, jadi ini sebagai pengganti pohon-pohon yang pernah ditebang sebelumnya, kita sangat menyambut baik program dari Pak Polisi ini,” ungkap Nurdin yang merupakan salah satu Imam Masjid di Teluk Paku Kelurahan Pasir Panjang Kecamatan Meral Barat Kabupaten Karimun kepada beritakarimun.com usai kegiatan tanam pohon, Jum’at (10/1/2020).

Menurut Nurdin, penanaman pohon yang dilakukan oleh pihak kepolisian sebagai percontohan yang baik kepada masyarakat.

“Ini seharusnya menjadi contoh untuk semua masyarakat, mari kita rajin-rajin menanam pohon dan menggalakkan penghijauan, sehingga tidak gersang,” ujar Nurdin.

Baca Juga: Dukung Program Kapolri Idham Aziz, Polres Karimun Tanam Ribuan Pohon

Sementara itu, Kapolsek Meral Polres Karimun, AKP Doddy Santosa Putera mengatakan bahwa alasannya ikut menggalakkan program Kapolri yang juga memperingati hari lingkungan hidup Indonesia dan hari gerakan sejuta pohon se-dunia itu adalah untuk menjaga lingkungan sehingga bisa tetap hidup tenang dan nyaman dari ancaman bencana.

“Sekarang kan sering terjadi bencana longsor dan banjir, kalau tidak kita yang memulai menanam melakukan penghijauan, kapan lagi kita mulai, kami dukung kebijakan Pak Kapolri dan telah mengimplementasikannya, kami akan berupaya untuk tidak sampai disini, sehingga apa yang di tanam akan dapat tumbuh dengan baik, semoga masyarakat setempat dapat ikut menggalakkannya,” ujar Kapolsek Doddy di Teluk Paku Kelurahan Pasir Panjang Kecamatan Meral Barat.

Doddy juga menjelaskan bahwa pihaknya tidak hanya menanam di Kelurahan Pasir Panjang saja, namun ada ratusan titik yang ditanami pohon oleh pihaknya.

“Kita melakukan penanaman pohon dua hari berturut-turut di dua Kecamatan di wilayah kerja kita, kita sediakan 200 bibit pohon untuk di sekitar Kecamatan Meral yang sudah ditanami semalam dan 200 bibit Pohon lagi di Kecamatan Meral Barat yang kita tanam hari ini secara serentak dengan seluruh jajaran Kepolisian. Kita tanam di beberapa tempat seperti Makopolsek, Tempat Ibadah, Sekolah dan Kelurahan serta Kecamatan setempat,” pungkasnya.

Penanaman pohon di Pos Polisi Teluk Paku Kelurahan Pasir Panjang Kecamatan Meral Barat dilakukan oleh Kapolsek Meral AKP Doddy, Sekcam Meral Barat Azlina, Lurah Pasir Panjang Firman Saputra, Ketua Bhayangkari Ranting Polsek Meral, serta pemuka masyarakat setempat.

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva