Enduro Fiesta 2020 Seri ke-2 Segera Digelar di Karimun

Karimun, beritakarimun.com – Untuk kedua kalinya kompetisi Enduro Fiesta digelar di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri). Kali ini kompetisi ‘Enduro Fiesta 2020’ bakal digelar di sirkuit permanen Enduro Stadion Mini Desa Pongkar, tepatnya bersebelahan dengan wisata kolam renang Tamara desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, pada Sabtu, 1 Febuary 2020 mendatang.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh D’Onyx Racing Team (DORT) yang bekerjasama dengan pemuda Desa Pongkar dikabarkan akan diikuti para peserta dari 3 negara yakni Indonesia, Singapura dan Malaysia.

Ketua Umum D’Onyx Racing Team Budi Wijaya melalui Ketua Panitia Penyelenggara Rudi Zurianto mengatakan bahwa tujuan pihaknya menggelar kegiatan tersebut yakni untuk meningkatkan dunia olahraga otomotif di Kabupaten Karimun.

“Ini Enduro Fiesta kedua yang akan kita gelar. Tujuan kita memberikan wadah untuk mengangkat potensi bakat anak muda Kabupaten Karimun agar pemuda dapat terarah dalam menuangkan hobi, sehingga tidak ugal-ugalan di jalan. Kita juga meningkatkan dunia olahraga otomotif di Kabupaten Karimun,” kata Rudi.

Enduro Fiesta 2020 (Nichita/berita karimun)

Rudi menjelaskan ada 6 jenis Class yang akan di selenggarakan Enduro Fiesta 2020 didesa Pongkar pada 1 Febuary 2020 mendatang.

1. Class Cub Enduro S/D 135 Cc Local Karimun.

2. Class Enduro 150 S/D 200 Cc Campuran Expert Open.

3. Class Enduro 150 S/D 200 Cc Campuran Novice Open.

4. Class Enduro FFA Open.

5. Class Enduro FFA Team 5 Open.

6. Class Enduro FFA Trabas (Non Pembalap) Open.

Untuk jadwal Enduro Fiesta 2020 sebagai berikut:

– Rabu, 29 Januari 2020 pukul 16.00-22.00 Wib (Bazar)

– Jum’at, 31 Januari 2020 pukul 14.00-17.00 Wib (Orientasi Sirkuit)

– Sabtu, 1 Februari 2020 pukul 08.30-17.00 Wib (Ceremonial Opening dan Race)

– Minggu, 2 Februari 2020 pukul 08.30-15.00 Wib (Continue Race dan Closing Ceremonial)

Selain meningkatkan dunia olahraga otomotif, Enduro Fiesta 2020 juga sebagai ajang silaturahmi.

“Kita juga berupaya mempererat tali persaudaraan terhadap pecinta dunia olahraga otomotif antara Indonesia, Malaysia dan Singapura,” ujar Rudi.

Rudi mengatakan, dalam acara yang melibatkan negara tetangga tersebut, pihaknya tidak hanya fokus terhadap perlombaan saja, namun ada berbagai pameran yang diikut sertakan dalam ajang bergengsi tersebut. Tujuannya juga untuk mengangkat potensi wisata yang ada di Desa Pongkar.

“Kita tidak hanya menggelar pertandingan saja, namun kita juga mengadakan pameran bazar makanan dan souvenir yang dapat membantu perekonomian masyarakat, kami akan merangkul beberapa komunitas untuk turut serta meramaikan kegiatan tersebut seperti Komunitas Reptil Karimun, Komunitas ICA Karimun, Komunitas Bonsai Karimun, Komunitas M.A.C.K, Komunitas Scorpio, dan Komunitas Downhill, ada juga wahana permainan anak,” jelas Rudi

Tidak hanya itu, pihaknya juga masih membuka pendaftaran untuk peserta kompetisi maupun komunitas serta masyarakat Kabupaten Karimun yang ingin ikut berjualan pada bazar untuk memeriahkan acara yang dihadiri oleh peserta dari tiga negara tersebut .

“Kita masih membuka pendaftaran untuk kompetisi Enduro Fiesta, para komunitas juga dipersilahkan untuk bergabung, bagi masyarakat Kabupaten Karimun yang sekiranya ingin berjualan di Bazar kita juga mempersilahkan tanpa dipungut biaya, namun segera konfirmasi terlebih dahulu ke pihak panitia di nomor hp 082171311054 (Habibull) dan 081270000886 (Andi Badx),” tutup Rudi

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva