Kepergok Curi Bensin dan Aki Mobil, Dua Remaja Diantar ke Polsek Balai Kota

Karimun, beritakarimun.com – Dua remaja berinisial FD (16th) dan KA (17th) tertangkap warga Kampung Tengah Kelurahan Lubuk Semut, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) saat melakukan pencurian 1 jerigen bensin dan aki lori milik warga, Senin (6/1/2020) pukul 02:15 WIB.

Usai tertangkap tangan, kedua pelaku langsung diserahkan warga bersama ketua RT setempat ke Mapolsek Balai Kota Polres Karimun.

“Iya, memang ada 2 orang anak di bawah umur yang berniat melakukan pencurian, tapi mereka kepergok warga saat ingin mengambil bensin dan aki lori yang diparkir di halaman rumah warga sehingga warga langsung membawa kedua pelaku ke kantor kita (Polsek balai kota),” ungkap Kapolsek Balai AKP Budi Hartono.

Dihadapan polisi, kedua pelaku mengaku minyak bensin dan aki mobil yang hendak dicurinya tersebut akan dijualnya untuk keperluan sehari-hari.

“Dia mengaku mau ambil aki dan minyak bensin 1 jerigen, katanya mau dijual, dia juga mengaku baru kali ini melakukan tindakan melanggar hukum tersebut, tapi sewaktu saya bertugas di Polsek Tebing, dia juga pernah melakukan hal tersebut, namun tidak jera. Saat ini kedua pelaku sudah kita kembalikan ke orang tuanya, dengan catatan wajib lapor seminggu sekali,” ujar Kapolsek Budi.

Karena melihat para pelaku di bawah umur yang seenaknya melakukan tindakan kriminal, membuat Kapolsek Budi mengimbau tegas terhadap anak-anak yang berniat melontarkan kenakalannya sehingga membuat Kabupaten Karimun tidak kondusif.

Dihadapan para pelaku, Budi Hartono mengatakan dengan tegas agar kedua pelaku tidak lagi melakukan tindakan kriminal yang bisa berujung penjara. Tidak hanya terhadap kedua pelaku, Budi juga berpesan kepada para anak dibawah umur untuk tidak melakukan aksi kejahatan kriminal yang meresahkan masyarakat sekitar.

“Jangan mentang-mentang ada diversi untuk anak di bawah umur, jadi pelaku di bawah umur seakan meraja lela untuk dengan mudahnya melakukan tindakan kriminal. Kami dari kepolisian Sektor Tanjung Balai Karimun Akan bertindak tegas jika ada siapapun yang semena-mena membuat karimun kacau,” tutup Budi.

 

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva