5,1 Kg Ganja Kering Dibakar di Mapolres Karimun

Karimun, beritakarimun.com – Wakapolres Karimun Kompol Chaidir beserta jajarannya bersama para perwakilan dari TNI AL, TNI AD, perwakilan KPPBC TMP B Tbk, Perwakilan Kejaksaan Negeri Karimun, Perwakilan BNNK dan Ketua Lam Kabupaten Karimun, memusnahkan 5,1 kg Ganja kering.

Ganja kering yang dimusnahkan di halaman Mapolres Karimun pada Rabu (8/1/2020), merupakan hasil penangkapan satnarkoba Polres Karimun terhadap pelaku WH alias gelap (34th) pada 11 Desember 2019.

“Setelah dilakukan penimbangan terhadap barang bukti yang disaksikan oleh tersangka dengan berat bersih keseluruhan 5.386,23 gram, kemudian disisihkan dengan berat bersih 196,39 gram untuk di bawa ke laboratorium forensik cabang medan guna dilakukan pemeriksaan dan untuk barang bukti persidangan. Sehingga sisa yang akan kita musnahkan hari ini adalah sebanyak 5.189,84 gram,” ungkap Wakapolres Karimun Kompol Chaidir usai melaksanakan pemusnahan, Rabu (8/1/2020).

Baca Juga: Simpan Ganja dan Sabu, Gelap Bukit Senang Ditangkap Polisi

Chaidir mengatakan bahwa pihaknya tidak akan henti-hentinya mengingatkan agar seluruh masyarakat Kabupaten Karimun menolak terhadap penyalahgunaan narkoba

“Kami mempunyai etikat baik untuk membuat masyarakat Kabupaten Karimun agar menolak dan mengatakan tidak pada narkoba. Kita selalu tidak bosan-bosannya memantau anak cucu kita, karena bahaya narkoba sangat fatal bagi generasi penerus bangsa,” tutup Chaidir.

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva