Wakil Bupati Karimun Minta Pelayanan Publik dan Kebersihan Ditingkat

Karimun, beritakarimun.com – Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, M.Si, melakukan kunjungan kerja bersama Camat, Lurah dan Kades se-kecamatan Tebing, diruang Serbaguna Kecamatan Tebing, Selasa (07/01/2020).

Dalam kunjungan kerjanya, Wabup Anwar memberikan motivasi kepada Camat dan para Lurah yang baru saja dilantik Bupati Karimun Dr.Aunur Rafiq pada 3 Januari 2020, di Gedung Nilam Sari Pemkab Karimun.

Dihadapan Camat, Lurah dan para kades se-kecamatan Tebing, Anwar mengingatkan agar kinerja dan kedisiplinan untuk ditingkatkan. Baginya, Camat, Lurah dan kades adalah ujung tombak dalam sistem pelayanan.

“Mari diperbaiki sistem pelayanan maupun sistem lainnya yang berada di Kecamatan, Kelurahan dan Desa. Pimpinan Kecamatan, Lurah dan Kades merupakan ujung tombak dalam pelayanan”, ujar Anwar.

Tidak hanya pelayanan, Anwar Hasyim juga berharap sistem administrasi yang berada di Kecamatan lurah dan desa harus tertib tidak amburadul.

“Selain pelayanan, administrasi yang berada di Kecamatan lurah dan desa harus tertib tidak amburadur, yang bisa mengambil keputusan hanya Camat,” ujar Anwar.

selain persoalan kedisiplinan, kinerja dan peningkatan pelayanan, Anwar juga menyinggung terkait kebersihan dilingkungan kantor maupun dilingkungan masyarakat.

“Yang terpenting juga peningkatan kebersihan baik dilingkungan kantor maupun dilingkungan masyarakat, jangan tunggu ketika ingin mendapatkan adipura baru mau meningkatkan kebersihan,” kata Anwar dengan tegas.

Orang nomor dua di kabupaten Karimun itu juga berpesan kepada Camat Tebing yang baru saja dilantik agar dapat meningkatkan pengawasan kepada bawahannya dalam bekerja, dan untuk dapat meningkatkan hubungan yang baik dengan instansi vertikal baik di Kecamatan Lurah dan Desa.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Wakil Bupati Anwar didampingi Asisten I Pemkab Karimun, Kadis PMD, Kadis Kesbang Pol, Kadis Kesehatan, Kadis Prikanan, Kadis Pertanian, Kepala Inspektorat, Kabag Tapem, Sekretaris Pol PP, Camat, Lurah dan Kades Pongkar.

 

Editor : Redaksi