76 Pegawai Kontrak Pemkab Karimun Diberhentikan

Karimun, beritakarimun.com – Sebanyak 76 pegawai kontrak di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Karimun tidak diperpanjang masa kontraknya, hal tersebut disampaikan oleh Bupati Karimun Dr.Aunur Rafiq saat upacara bersama di halaman Kantor Bupati Karimun, Senin (30/12/2019).

“Hari ini kita menyerahkan Surat Keputusan (SK) tenaga kontrak dilingkungan pemerintah daerah Kabupaten Karimun, dimana tercatat sebanyak 2972 orang yang diperpanjang kontraknya, sementara untuk yang tidak diperpanjang ada sebanyak 76 orang,” ungkap Bupati Karimun Aunur Rafiq kepada beritakarimun.com usai upacara

Untuk alasan terkait puluhan tenaga kontrak yang tidak diperpanjang masa kontraknya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, MS Sudarmadi melalui Kabid Pengadaan Mutasi Promosi dan Informasi Kepegawaian Rahmadi mengatakan, dari 76 pegawai kontrak yang tidak diperpanjang masa kontraknya diantaranya ada yang diberhentikan secara tidak hormat.

“Ada yang diberhentikan secara tidak hormat, hal tersebut karena pelanggaran disiplin, ada juga yang mengundurkan diri, khusus pulau Karimun dan Buru ada 59 orang yang tidak diperpanjang, untuk pulau Kundur, Ungar dan Belat ada 6 orang, sementara pulau Moro dan Durai ada 1 orang yang tidak diperpanjang masa kontraknya,” jelasnya.

Dalam upacara tersebut, terlihat Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karimun Dr. Muhammad Firmasyah juga turut menyerahkan SK perpanjang kontrak tahun 2020.

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva