Kepala KSOP Berganti, Bupati Karimun Apresiasi Junaidi

Karimun, beritakarimun.com– Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Tanjung balai Karimun berpindah tangan dari Ir.Junaidi, MM kepada Capt. Barlet Silalahi,MM. Pertukaran tersebut diakhiri dengan acara pisah sambut yang digelar di Ballroom Hotel Aston lantai 7, Senin (23/12/2019) malam.

Ir. Junaidi mengatakan bahwa dirinya akan berpindah tugas menjadi Kepala KSOP Kelas I Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah.

“Pada tanggal 13 Desember 2019 yang lalu, saya telah resmi dilantik dan mendapatkan amanah baru sebagai Kepala KSOP Kelas I Tanjung Emas Semarang. Selama kurang lebih 11 bulan saya di Karimun saya merasakan ketenangan, kedamaian, dan sangat merasakan sekali budaya Melayunya. Dengan ini kami mohon diri kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun yang kami cintai,” ungkap Junaidi.

Sebagai Kepala KSOP yang baru, Capt. Barlet Silalahi yang diketahui pernah menjabat sebagai Kepala KSOP TBK pada 5 tahun silam memohon dukungan dan mengajak stakeholder terkait untuk bergandengan tangan memajukan Kabupaten Karimun bumi berazam.

“Dengan kembalinya saya, saya mohon dukungan. Koordinasi dan interaksi satu sama yang lain, baik instansi terkait lainnya apapun bentuknya tentunya saya tidak bisa berjalan sendiri, marilah kita bergandengan tangan, berkoordinasi yang baik untuk masa depan Tanjung Balai Karimun yang lebih baik, terutama dari asosiasi pelayaran. Mohon tunjuk ajar dan teguran guna mengingatkan kami nantinya,” ujar Capt. Barlet.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengapresiasi atas kinerja yang telah dilakukan oleh Kepala KSOP yang lama meski hanya menjabat selama 11 bulan di Kabupaten Karimun namun sudah banyak berbuat untuk Kabupaten Karimun. Pada masa jabatannya, KSOP TBK telah berhasil naik kelas dari kelas II menjadi kelas I.

Diketahui, selama berdinas di Tanjung Balai Karimun, Junaidi melakukan trobosan-trobosan berinovasi, seperti menerapkan E-ticketing pada September 2019 lalu, tidak hanya itu ia juga melakukan soft launching Inaportnet pada November 2019 lalu dan menyelenggarakan Diklat Pemberdayaan Masyarakat secara gratis.

” Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Karimun, saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada bapak Ir. junaidi yang telah banyak berinovasi untuk Kabupaten Karimun saat menjabat Kepala KSOP Kelas I Tanjung Balai Karimun, trobosan untuk melayani publik sangat baik. Semoga kesuksesan dapat terus bersama Bapak dan Ibu Junaidi menuju tempat yang baru,” ungkap Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Sementara untuk pejabat yang baru, Bupati berharap kedepan pelayanan di sektor kepelabuhanan dapat dilakukan dengan baik karena Pelabuhan Tanjung Balai Karimun masih menjadi pelabuhan terpadat nomor 2 setelah Batam di seluruh Indonesia.

“Program pejabat sebelumnya semoga dapat dilanjutkan dengan yang baru. Kami akan selalu berkoordinasi dan selalu mengharapkan bahwa pelayanan di sektor kepelabuhanan ini dapat dilakukan dengan baik, karena kita lihat bahwa untuk jumlah penumpang, pelabuhan kita merupakan pelabuhan terpadat nomor 2 setelah kota Batam , dari data selama 1 tahun terdapat 1,5 juta hingga 1,8 juta penumpang domestik maupun internasional yang transit di Kabupaten Karimun. Hal ini tentunya perlu pengamanan pelayanan dan sarana dan prasarana yang baik di Kabupaten Karimun,” pungkas Bupati Rafiq.

 

 

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva