Gerai Mak Long Jai Tawarkan Menu Makanan Khas Melayu

Karimun, beritakarimun.com – Puluhan pengunjung mendatangi Grand Opening warung melayu milik Zainab atau dikenal dengan ‘Mak Long Jai’ dikawasan Kelurahan Sungai Pasir, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri).

Warung yang diberi nama Gerai Mak Long Jai itu menjajakan sarapan pagi, makan siang hingga makan malam yang bercitra rasa khas Melayu.

“Kalau pagi kita menyediakan menu sarapan yakni kue Lupis, nasi lemak, bubur kacang hijau, bubur pulut hitam, mie siam kuah, mie siam goreng, lakse kuah dan lakse goreng. Kita juga menyediakan kue Roti Gendang ala melayu yang harganya 3 keping Rp 5000,” kata Mak Long Jai.

Gerai Mak Long Jai yang berlokasi tak jauh dari samping kantor Bank Riau Kelurahan Sungai Pasir, Kecamatan Meral itu, saat siang hari menyediakan masakan khas melayu seperti asam pedas ikan parang, ayam kari, ikan tongkol masak kuning dan masih banyak menu lainnya.

Para Pengunjung di Gerai Mak Long Jai (Nichita/berita karimun)

“Untuk menu makan siang hingga malam kita sediakan asam pedas ikan parang, ayam sambal, ayam bakar kari hijau, ayam kari, ikan tongkol masak kuning, sayur acar, sayur sarak terong , ongseng kol wortel, urap, sambal jengkol, sambal ati kentang dan masih banyak lagi, kwetiau kuah ikan tongkol, kwetiau kuah kari dan kwetiau lada hitam. Kwetiau siram dan kwetiau goreng juga tak ketinggalan, itu juga kita ganti ganti menunya,” ujar Mak Long Jai.

Selain itu, Gerai Mak Long Jai juga menyediakan makanan ‘Gobak’ kuliner khas orang melayu.

“Kita juga ada menjual gobak, tapi hari minggu saja, kita mau liat dulu, kalau banyak peminatnya baru kita coba setiap hari,” imbuhnya.

Ups, tidak hanya makanan bernuansa khas melayu yang dijajakan oleh Gerai Mak Long Jai lho, untuk menu minuman yang disediakan juga bernuansa kedaerahan seperti es cendol, kelapa muda, es melon selasih, es doger, teh tarik dingin,sagu merah, roti tawar dan masih banyak lagi.

Bagi Anda yang suka berburu kuliner di Tanjung Balai Karimun, tidak salah untuk mencoba masakan Gerai Mak Long Jai yang dibuka setiap hari pukul 06:00 wib hingga pukul 22:00 wib.

 

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva