9 Warga Binaan di Rutan Karimun Terima Remisi Khusus Natal

Karimun, beritakarimun.com – Sebanyak 9 warga Binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II Tanjung Balai Karimun, mendapat Remisi Khusus dalam perayaan Natal tahun 2019.

Pemberian remisi tersebut dilaksanakan dalam upacara bersama seluruh warga binaan pada Rabu (25/12/2019) di lapangan Rutan Karimun.

Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas II Tanjung Balai Karimun, Novi Irawan kepada beritakarimun.com mengatakan bahwa dalam pemberian remisi pada tahun ini tidak ada yang langsung dinyatakan bebas.

“Untuk dalam rangka natal tahun ini, yang langsung dibenarkan bebas tidak ada, hanya pengurangan dari sisa pidana yang telah ditentukan saja,” ungkap Novi.

9 warga binaan yang mendapatkan remisi berasal dari tindak pidana Narkotika, pencurian dan asusila.

“Berdasarkan tindak pidananya terdiri dari 3 orang kasus narkotika, 3 orang kasus pencurian dan 3 orang kasus perlindungan anak atau asusila, dari 9 orang yang beruntung tersebut berjenis kelamin laki-laki dan beragama Kristen,” kata Novi.

Novi juga menjelaskan remisi yang diterima oleh 9 warga binaan tersebut sesuai dengan kepres nomor 174 tahun 1999.

“Warga binaan yang telah memenuhi syarat sesuai dengan kepres nomor 174 tahun 1999 yakni pengurangan hukuman selama 15 hari sebanyak 4 orang, pengurangan hukuman selama 1 bulan sebanyak 4 orang, dan pengurangan hukuman selama 1 bulan 15 hari sebanyak 1 orang,” jelas Novi.

Ia berharap remisi yang diberikan menjadi motivasi dan terus melakukan kebaikan dalam kehidupan.

“Harapan kami kepada seluruh warga binaan agar remisi ini dapat dijadikan motivasi seluruh warga binaan untuk tetap selalu berkelakuan baik dan selalu meningkatkan semangat serta aktif dalam semua program pembinaan yang ada di Rutan Karimun,” tutupnya.

 

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva