Pengguna Knalpot Racing Dilarang Isi BBM di SPBU dan Pertamini

Karimun, beritakarimun.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (20/12/2019) mengeluarkan imbauan dilarang menjual knalpot racing kepada para pemilik toko maupun pemilik bengkel yang ada di Kabupaten Karimun. Imbauan tersebut diketahui dalam rangka jelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Pihak Satlantas Polres Karimun juga melarang sepeda motor yang mengunakan knalpot racing untuk mengisi bahan bakar di SPBU dan Pertamini wilayah Kabupaten Karimun.

“Kita melaksanakan giat bersama instansi terkait tentang imbauan dilarang menjual Knalpot Racing atau Knalpot yang tidak sesuai standar kepada Pemilik Toko/bengkel dalam rangka menjelang Natal dan Tahun Baru 2020 di Wilayah Kabupaten Karimun. Kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot racing atau tidak sesuai standar tidak diizinkan mengisi bahan bakar di SPBU dan Pertamini wilayah Kabupaten Karimun,” kata Kasatlantas Polres Karimun, AKP Teuku Fazrial Kennedy, dalam pesan elektroniknya kepada beritakarimun.com, Jumat (20/12/2019).

Baca Juga: Polres Karimun Larangan Menjual Knalpot Racing

Selain itu, pihak Satlantas Polres Karimun yang melibatkan Dinas Perhubungan Kabupaten Karimun, Satpol PP, Dinas Pelayanan dan Perizinan dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan juga melakukan pemasangan spanduk imbauan di kawasan SPBU poros.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat kabupaten karimun yang sedang melaksanakan ibadah dan sekaligus mengantisipasi pelanggaran yang dapat menyebabkan kecelakaan.

“Untuk menjamin kenyamanan masyarakat kabupaten karimun dalam melaksanakan ibadah dan antisipasi pelanggaran yang menyebabkan vatalitas kecelakaan, setidaknya kita bisa mengurangi aksi balap liar dan knalpot racing yang dapat mengganggu ketertiban di wilayah kabupaten karimun,”tutup Kennedy.

 

 

 

Editor: Codet Carladiva