Simpan Ganja dan Sabu, Gelap Bukit Senang Ditangkap Polisi

Karimun, beritakarimun.com – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Karimun, Rabu (11/12/2019) meringkus WH alias Gelap (34th), warga Bukti Senang, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri). Gelap diringkus Satresnarkoba Polres Karimun karena kedapatan memiliki narkoba jenis Ganja sebanyak 5,6 Kilogram dan Sabu seberat 0,35 gram.

Dalam pengakuan Gelap, ia pernah dipenjara selama 7 tahun dengan kasus Narkoba pada 2011-2018. Barang haram kali ini didapatinya dari temannya asal pulau Batam.

“Iya, saya pernah dipenjara dan baru keluar 1,5 tahun yang lalu dari Rutan Karimun, Saya diupah sama teman saya 1 kg Ganja itu Rp 500.000, teman saya orang batam, barangnya juga dari batam, barangnya juga untuk saya pakai pribadi ,” ujar Gelap kepada beritakarimun.com, Senin (16/12/2019), di Mapolres Karimun.

Pelaku Gelap ditangkap saat berada di jalan Ahmad Yani depan Hotel Pelangi, Kelurahan Tanjung Balai, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun.

“Lokasi kedua di Bukit Senang Teluk Air, total barang bukti diantaranya 5.653,08 gram ganja kering dan Sabu-sabu 0,35 gram,” ungkap Waka Polres Karimun, Kompol Chaidir saat menggelar konferensi pers, di Rupatama Mapolres Karimun, Senin (16/12/2019).

Sementara itu, Kasatnarkoba Polres Karimun, AKP Rayendra Arga Prayana mengatakan, menurut keterangan tersangka, rencananya barang haram tersebut akan di edarkan di Pulau Karimun dan beberapa pulau lainnya.

“Barang ini akan diedarkan di Pulau Karimun dan Luar Pulau Karimun, untuk barang bukti masih kita dalami dari mana,” kata Rayendra.

Akibat dari perbuatannya, WH alias Gelap kini kembali terancam hukuman paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun penjara.

 

 

 

 

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva