Pelajar SMA Mahabodhi Dinobatkan Jadi Duta Anti Narkoba

Karimun, beritakarimun.com – Banyak cara dilakukan dalam upaya memberantas peredaran,penggunaan dan penyalahgunaan narkoba. Salah satunya, Persaudaraan Keluarga Kabupaten Lingga (PKKL) Kabupaten Karimun menggelar Grand Final pemilihan Duta Anti Narkoba dalam rangka ‘Aman’ (Aksi Masyarakat Anti Narkoba ) di Kelurahan Teluk Uma, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Minggu (15/12/2019).

Para peserta grand final pemilihan Duta Anti Narkoba, berasal dari pelajar yang ada di Kabupaten Karimun.

“Peserta dari pelajar se-kabupaten Karimun, Grand Final ada 6 pasang putra dan 6 pasang putri, para peserta kita uji wawasan tentang anti narkoba,” jelas Nurhayati selaku panitia pemilihan Duta Anti Narkoba, kepada beritakarimun.com, Minggu (15/12/2019) malam.

Grand Final pemilihan Duta Anti Narkoba (berita karimun)

Dari hasil grand final pemilihan Duta Anti Narkoba, SMA Mahabodhi dinyatakan keluar sebagai pemenang untuk kategori putra dan puteri.

“Pemenang dari SMA Mahabodhi,” kata Nurhayati.

Menurut Nurhayati, kegiatan ini diselenggarakan, bertujuan mencegah hadirnya narkoba di lingkungan kaum milenial yang saat ini cukup memprihatinkan.

“Tujuannya untuk mecari duta anti narkoba agar dapat mensosialisasikan bahaya narkoba dilingungkan mereka para remaja dan masyarakat umum. Semakin banyak anak-anak kita yang mengetahui bahaya narkoba semakin bagus untuk menyampaikan lingkungan sekolah dan masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim yang hadir dan sekaligus memberikan penghargaan kepada para pemenang pemilihan Duta Anti Narkoba mengatakan agar para pemenang dapat dimanfaatkan dengan pihak BNNK dalam pencegahan narkoba di kabupaten Karimun.

“Anak-anak yang mendapat juara duta anti narkoba ini kita berharap diperhatikan BNNK, agar mereka menjadi garda ke sekolah-sekolah untuk mensosialisasikan bahaya mengunakan narkoba. Berharap cara-cara ini dapat mengantisipasi mengarahkan generasi muda jauh dari dunia narkoba,” ujar Wakil Bupati Anwar Hasyim,kepada beritakarimun.com, Minggu (15/12/2019) malam.

Orang nomor dua di Bumi Berazam tersebut juga berpesan kepada para penyelenggara agar dapat melaksanakan kegiatan seperti ini setiap tahunnya.

“Saya pesan betul dengan masyarakat lingga ini agar dapat melaksanakan kegiatan ini setiap tahunnya,” kata Anwar Hasyim.

Menurutnya, kegiatan yang diselenggarakan oleh KKL Kabupaten Karimun ini bukan hanya bermanfaat bagi masyarakat lingga yang ada di Karimun saja.

“Kita berharap agenda positif seperti ini dijadikan kegiatan agenda tahunan, karena ini nilainya bukan hanya untuk masyarakat lingga yang dikarimun tapi masyarakat karimun secara keseluruhan,” tutupnya.

 

 

 

 

 

Editor: Codet Carladiva