Investasi Rp700 Miliar di Karimun, PT.CCC Bakal Serap Puluhan Ribu Pekerja

Karimun, beritakarimun.com – PT China Communication Contsruction (CCC) salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) milik Tiongkok, turut meramaikan investasi di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) pada tahun 2020.

Anak perusahaan dari PT Grace Rich Marine (GRM) tersebut diketahui berinvestasi di Kabupaten Karimun dengan jumlah total 700 Milliar. Hal tersebut dikatakan Presiden Direktur PT. CCC, Li Guo Hui pada launching Meral Integrated Maritime Industry di kawasan Sungai Raya, Kecamatan Meral. Kamis (12/12/2019).

“Perusahaan kami bergerak di bidang galangan kapal dengan total investasi sebesar Rp 700 miliar. Saat ini, kami baru menggarap proyek reklamasi dengan luas lahan 49 hektar atau 8 juta kubik selama 10 bulan. Lahan dengan nilai investasi awal sekitar 55 US Dolar. Kami nanti juga akan melakukan pendalaman alur sedalam 11 meter,” ujar Li Guo Hui.

Li Guo Hui juga mengatakan untuk tahap awal ia akan menyerap ratusan pekerja, namun setelah itu ia kan menyerap 10 ribu tenaga lokal.

“Tahap awal ini baru menyerap tenaga kerja seratusan orang. Setelah lengkap pembangunannya akan memperkerjakan sekitar 10 ribu orang. Perusahaan akan lebih banyak merekrut tenaga kerja lokal,” katanya.

Ditempat yang sama, Komisaris PT Grace Rich Marine, Johanes Kennedy Haritonang mengatakan PT.CCC merupakan perusahaan tiga besar di China (BUMN).

Tambah Kenedy, tujuan Meral Integrated Maritime Industry selain membuka lapangan kerja, juga meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Dalam hal ini, Kennedy meminta dukungan penuh dari pemerintah Daerah dan seluruh elemen masyarakat setempat.

“Dukungan dari seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan. Proyek tersebut meningkatkan lapangan pekerjaan dan kesejahteraan ekonomi masyarakat setempat,” ujarnya.

 

 

 

Editor: Codet Carladiva