Tiga Pelaku Narkoba Diciduk Satresnarkoba Polres Bintan

Bintan, beritakarimun.com – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Bintan kembali menekan peredaran narkoba diwilayah hukumnya. Tiga pelaku diduga penyalahgunaan narkoba jenis sabu diamankan.

Ketiga pelaku berinisial CH, RJ dan SM diamankan Satresnarkoba Polres Bintan pada hari Sabtu (7/12/2019) malam, dengan barang bukti 1 paket sabu berisi 2,6 gram dan 6 paket sabu berisi 1,6 gram.

“Pada hari Sabtu tanggal 07 Desember 2019 sekira pukul 21.00 wib s.d telah dilakukan penangkapan terhadap tiga orang laki-laki berinisial CH (Residivis Narkoba) baru 4 bln keluar, RJ dan SM, barang bukti yang diamankan 1 paket narkotika jenis sabu dengan berat 2,6 gram, 6 paket narkotika jenis sabu dengan berat 1,6 gram,” ujar Kasatnarkoba Polres Bintan, AKP Nendra Madya Tias SIK, dalam pesan elektroniknya.

Nendra Madya mengatakan penangkapan ketiga pelaku tersebut berkat adanya laporan dari masyarakat setempat.

“Pada Hari sabtu tanggal 07 Desember 2019 sekira pukul 21.00 wib Mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa akan adanya transaksi narkotika jenis sabu di jalan barek motor kelurahan kijang kota selanjutnya personil satresnarkoba polres Bintan melakukan penyelidikan dan didapati dengan ciri-ciri di maksud sedang berada di warung pecel lele selanjutnya di lakukan penangkapan terhadap orang tersebut yang mengaku bernama RJ selanjutnya dilakukan penggeledahan badan terhadap yang bersangkutan namun tidak ditemukan barang bukti selanjutnya pelaku dibawa ke rumah nya dan di lakukan penggeledahan rumah ditemukan 6 paket kecil Narkotika di duga jenis sabu yang dibungkus plastik bening di dalam kotak rokok,” jelas Nendra.

Dihadapan polisi, pelaku RJ mengaku barang tersebut berasal dari SM. Tidak hanya sampai disitu, polisi juga mengamankan pelaku CH dari hasil pengembangan pelaku SM.

“Pukul 23.00 wib dilakukan pengembangan terhadap pelaku CH di jalan puskesmas kelurahan Melayu kota, Kota Tanjung Pinang, yang mana pada saat dilakukan penangkapan terhadap CH didapati 1 paket narkotika jenis sabu dalam kemasan plastik bening yang dibungkus menggunakan Uang Rp.2000 di dalam bagasi motor,” kata Nendra.

Akibat dari perbuatannya, ketiga pelaku dijerat Pasal 114 ayat (1) Sub Pasal 112 Jo pasal 132 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

 

 

 

Editor: Redaksi