SMA Negeri 1 Karimun Kembali Juara Film Pendek se-Kepri

Karimun, beritakarimun.com – SMA Negeri 1 Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), kembali menoreh prestasi didunia perfilman, kali ini Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kepulauan Riau, Slamet Sutantyo bersama rombongan turun langsung ke SMA Negeri 1 Karimun untuk memberikan hadiah kepada Siswa yang berprestasi, Selasa (3/12/2019).

Dalam kunjungan Kakanwil DJP Kepri di SMA Negeri 1 Karimun pukul 08.20 Wib itu didampingi Kepala Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan Kantor Pelayanan Pajak (KKP) Tanjung Balai Karimun disambut hangat oleh Kepala beserta para guru sekolah SMA Negeri 1 Karimun.

“Kunjungan kami dalam rangka memberikan penghargaan kepada SMA Negeri 1 Karimun karena video film pendek yang dibuat oleh siswa SMA Negeri 1 Karimun mendapatkan peringkat 3 terbaik dari 15 peserta yang diikuti oleh SMA se-Kepri,” Ujar Slamet Sutantyo kepada beritakarimun.com.

Dalam perlombaan tersebut, SMA Negeri 1 merupakan salah satu SMA dengan pencipta video film pendek terbaik se Kepulauan Riau. Kakanwil DJP Kepri langsung menyerahkan penghargaan kepada siswa yang ikut dalam lomba film, dan kemudian siswa kembali menyerahkan penghargaan tersebut kepada kepala sekolah di Aula SMA Negeri 1 Karimun.

Kata Slamet, perlombaan yang dibuatnya bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada generasi muda bahwa membayar pajak merupakan hal yang sangat penting bagi kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara.

“Ini cara kami memberikan pemahaman pada generasi muda yang diharapkan generasi emas sadar pajak, juga tentang pentingnya membayar pajak. Kita kenalkan sejak awal sehingga jika generasi emas sudah punya penghasilan atau memiliki usaha nantinya dia sudah menjadi pembayar pajak yang patuh dan tidak alergi untuk membayar pajak,” jelas Slamet Sutantyo.

Baca Juga: SMA Negeri 1 Karimun Juara Film Pendek Se-Kepulauan Riau

Kakanwil DJP Kepri itu juga mengimbau kepada masyarakat Kepri khususnya Kabupaten Karimun untuk membayar pajak yang dapat membantu Indonesia dalam membangun infrastruktur dan sebagainya guna kepentingan rakyat Indonesia.

“Bagi Masyarakat Kepulauan Riau Khususnya Kabupaten Karimun yang sudah memiliki penghasilan, sudah memiliki nomor pokok wajib pajak, agar sadar dan peduli akan pajak, sadar bahwa memiliki kewajiban menyampaikan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT), melaporkan penghasilan dan membayarkan pajaknya demi kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara yang kita cintai,” pungkas Slamet Sutantyo.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Karimun, Alta Petra mengaku sangat terharu dan bangga karena langsung didatangi oleh Kepala Kanwil DJP Kepulauan Riau untuk memberikan penghargaan kepada siswanya.

“Kita sangat terharu dan bangga sekali tentunya, ini penghargaan yang luar biasa, sebelumnya kita mendapatkan Juara 1 se-provinsi Kepri berjudul Petuah Ramanda dengan tema generasi anti narkoba yang diusung Generasi Penerus Pejuang Merah Putih (GPPMP) Film Awards 2019 pada akhir Oktober 2019 di Batam, pada pertengahan November 2019 juga kita mendapatkan juara kedua berjudul Alunan Berdah Dari Selat Mendaun dengan tema sejarah budaya melayu mewakili Provinsi Kepulauan Riau di Jambi, dan saat ini kita kembali menoreh prestasi dengan tema Pajak Kita Untuk Kita, se-provinsi Kepri. Semoga menjadi motivasi Kami, para guru dan para siswa untuk semakin berprestasi, kami dari pihak sekolah akan terus mendukung,” ujar Alta Petra.

Berkat kreatif yang dilakukan oleh para pelajar sekolah SMA Negeri 1 Karimun dalam kontes perfilman tersebut, pihak sekolah mendapatkan penghargaan berupa plakat dan uang pembinaan.

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva