Petani di Karimun Sukses Panen Semangka 3 Kali dalam Setahun

Karimun, beritakarimun.com – Berbekal ketelatenan dan ketekukan, Samsuri berhasil menjadi petani semangka sukses di Guntung punak, RT 003 RW 003, kelurahan Darussalam, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri).

Dari ketekunan dan kegigihannya, tahun ini 2019, Samsuri, tercatat telah memanen semangka di lahan seluas 2 Hektar sebanyak tiga kali dengan jumlah Signifikan untuk di wilayah Kabupaten Karimun.

Samsuri Petani semangka di Guntung punak kelurahan Darussalam, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun (Codet Carladiva/berita karimun)

“Ini panen yang ke tiga kalinya, kali ini sebanyak 25 Ton, masih ada lagi diperkirakan minggu depan panen lagi, semua kita tolak di lapak kabupaten Karimun,” ujar Samsuri.

Walau hasil cukup melimpah, Samsuri mengaku tetap selalu menjaga kualitas agar tanaman buah semangkanya memiliki rasa baik.

“Rasanya boleh, Alhamdullillah manis, boleh dirasa sendiri,” kata Samsuri kepada beritakarimun.com, Sabtu (30/11/2019) sore.

Samsuri Petani semangka di Guntung punak kelurahan Darussalam, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun (Codet Carladiva/berita karimun)

Samsuri menyebutkan sejak pagi hingga sore hari, hasil panen semangka jenis non biji merah itu diserbu para pedagang.

“iya, Para pedagang datang langsung mengambil kesini,” jelasnya.

Panen semangka milik Samsuri juga dihadiri dan disaksikan langsung oleh Plt Gubernur Kepri Isdianto didampingi Bupati Karimun Dr Aunur Rafiq, Sabtu (30/11/2019) sore.

 

 

Editor: Codet Carladiva