Warga Girang Polisi Datang ke Pulau Terluar Karimun Anak

Karimun, beritakarimun.com – Jajaran Polsek Tebing, Polres Karimun menggelar bakti sosial ‘Jumat Barokah’ kepada warga Pulau terluar Karimun Anak, desa Pongkar Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (29/11/2019).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Tebing, AKP Fian Agung Wibowo, SH, SIK disambut hangat dan girang oleh warga pulau terluar Karimun Anak. Hal itu terlihat ketika jajaran Polsek Tebing tiba di pulau tersebut dengan mengunakan Kapal Perbatasan (C3) dan 1 Unit Boat.

Jajaran Polsek Tebing Polres Karimun bersama anak pulau terluar Karimun Anak (berita karimun)

Kapolsek Tebing, AKP Fian Agung Wibowo dalam agenda Jumat Barokah tersebut mengatakan, kehadirannya bersama jajaran Polsek Tebing bertujuan memberikan tali asih kepada kepala keluarga yang tinggal di pulau terluar sebagai bentuk kepedulian pihak kepolisian terhadap warganya.

“Kegiatan ini agenda menindaklanjuti gagasan Kapolres karimun AKBP Yos Guntur, berupa Jum’at barokah dan sekaligus agenda sebagai bentuk kepedulian kami (polri) terhadap sesama terlebih warga penghuni pulau terluar,” ujar Fian.

Kapolsek Tebing, AKP Fian Agung Wibowo mendengarkan masukan dari warga setempat (berita karimun)

Menurut Fian, Polri selain memiliki tugas sebagai penegak hukum juga sebagai pengayom masyarakat.

“Disamping Polri memiliki tugas sebagai pegakkan hukum, polri juga harus hadir ditengah-tengah masyarakat, terlebih pulau terluar di kabupaten Karimun yang sangat membutuhkan dukungan moril dari semua pihak,”jelasnya.

Dalam agenda pertemuan Jumat Barokah bersama warga Pulau terluar Karimun Anak, Kapolsek Fian juga menyampaikan agar 13 Kartu Keluarga (kk) yang berada di pulau tersebut dapat memberikan informasi kepada pihak kepolisian jika ada yang mengganggu keamanan masyarakat setempat.

“Kami berharap apabila ada informasi yang sekiranya mengganggu keamanan dapat langsung menghubungi polsek kami (Polsek Tebing),” pesan Fian.

Kapolsek Fian berharap kunjungan ini sangat bermanfaat antara masyarakat dan pihak Polri.

Jajaran Polsek Tebing Polres Karimun foto bersama warga pulau terluar Karimun Anak (berita karimun)

“Semoga kunjungan ini menjadikan moment yang sangat berharga dan setidaknya dengan sedikit bantuan atau perhatian dari kami ada manfaatnya dan tentu saja polri semakin dekat dengan masyarakat, semakin dicintai dan dipercaya masyarakat,” harap Fian.

Fian menambahkan terlaksananya kegiatan Jum’at barokah ini berkat kerjasama seluruh personil polsek Tebing.

Jajaran Polsek Tebing Polres Karimun foto bersama warga pulau terluar Karimun Anak (berita karimun)

“Insyaalloh rutin tiap jum’at sodaqoh seikhlasnya, tiap Jum’at kita ngumpulkan sedikit-sedikit seikhlasnya dari seluruh personel, kala sudah dirasa cukup kita belikan yang sekiranya ada manfaat untuk orang lain,” kata Fian.

Sementara itu, salah satu warga pulau terluar Karimun Anak bernama Abu mengucapkan terima kasih atas kunjungan jajaran Polsek Tebing di pulau tempat kelahirannya.

“Ucapan ribuan terima kasih dari warga pulau terluar Karimun Anak kepada Polsek Tebing atas kunjungan dan Bhakti Sosialnya,” ungkap Abu.

 

 

 

Editor: Codet Carladiva