PMI Karimun Gelar Musyawarah Kabupaten ke IV

Karimun, beritakarimun.com – Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim membuka Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke IV Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karimun tahun 2019 di gedung pertemuan Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Sani, Jum’at (29/11/2019).

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Karimun, Drs Rachmadi yang juga sebagai Ketua PMI Kabupaten Karimun periode 2014-2019, dalam laporannya menjelaskan tujuan dari kegiatan musyawarah tersebut.

“Adapun tujuan dari kegiatan musyawarah ini untuk menjalankan amanah dalam anggaran dasar rumah tangga PMI, membentuk pengurus PMI Kabupaten Karimun masa bakti 2019-2024, menilai pertanggungjawaban PMI Kabupaten Karimun masa bakti 2014-2019, menetapkan program-program kerja dan membahas hal penting lainnya,” kata Rachmadi.

Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim M.Si dalam sambutannya mengakui bahwa PMI Kabupaten Karimun periode 2014-2019 sudah banyak melakukan yang terbaik untuk membantu masyarakat Kabupaten Karimun

“Organisasi PMI ini memang merupakan suatu pengabdian secara ikhlas, tidak ada suatu keuntungan, tapi untuk kemanusiaan. PMI di Kabupaten Karimun dah laksanakan tugas dengan baik, sudah terbukti banyak berbuat untuk membantu kebutuhan masyarakat Kabupaten Karimun,” ungkap Anwar.

Meski sudah terlihat baik, Anwar meminta kepada pihak PMI Kabupaten Karimun untuk mengevaluasi segala persoalan yang terdahulu agar kedepan dapat bertambah baik.

“PMI sangat penting dalam kehidupan kita, meski sebelumnya PMI Kabupaten Karimun sudah terlihat bagus, namun kita berharap tetap dilakukan evaluasi agar kedepan bisa semakin bagus lagi. Ini bukan mencari kelemahan, tapi mencari perbaikan,” ujarnya.

Untuk persoalan pendanaan, orang nomor dua di Kabupaten Karimun itu mengatakan, pihaknya sudah mengalokasikan sejak dulu untuk dana kegiatan PMI.

“Untuk masalah pendanaan PMI, insyaallah kita sudah mengalokasikannya di APBD sejak dulu, ke depan akan bertambah agar PMI terus berkembang. Atas nama pemerintah Kabupaten Karimun, kami merasa bangga dan berterimakasih kepada pengurus yang lama, mudahan pengurus yang baru juga tak jauh beda, semoga dapat membuat program yang terbaru yang dapat menyentuh masyarakat, hingga saat ini PMI sudah terbukti berbuat banyak untuk Kabupaten Karimun,” jelasnya.

Dalam agenda Muskab ke-IV yang dibacakan 7 prinsip dasar gerakan palang merah internasional dan bulan sabit merah internasional itu dihadiri Wakil Ketua bidang organisasi PMI Provinsi Kepulauan Riau Endy Maulidi.

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva