Tiga Pelaku Narkoba 119 Kg di Bintan Terancam Hukuman Mati

Bintan, beritakarimun.com – Pelimpahan tahap II kasus narkotika jenis sabu dengan barang bukti sebanyak 119 kilogram oleh tiga orang tersangka telah diserahkan ke pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Bintan, Kepulauan Riau (Kepri)

Ketiga tersangka, yakni Syahrul Bin Tue, Zaihiddir alias Kam Bin Ajis dan Ahmad Jufri alias Nazaruddin.

Berkas perkara yang dinyatakan lengkap tersebut diserahkan ke Kejari Bintan oleh Satnarkoba Polres Bintan dan siap diajukan di persidangan.

Kepala Kejari Bintan Sigit Prabowo mengatakan, untuk berkas perkara segera akan kita limpahkan ke Pengadilan negeri (PN) Tanjug Pinang untuk disidangkan.

“Untuk jaksa penuntut umum (JPU) saya perintahkan semua jaksa yang ada di Kejari Bintan untuk menjadi jaksa dalam kasus ini,” kata Sigit dalam konferensi pers yang digelar di Kantor Kejari Bintan, Senin (25/11/2019).

Baca Juga: Polres Bintan Gagalkan Penyeludupan 119 Kg Sabu.

Ketiga tersangka yang memiliki profesi sebagai sopir pengantar anak sekolah tersebut harus berurusan dengan polisi. Mereka terlibat sebagai kurir narkoba Indonesia–Malaysia.

Kejaksaan Negeri (Kejari) Bintan dan Kasat Narkoba Polres Bintan AKP Nendra Madyatias menggelar konferensi pers narkotika 119 Kg (berita karimun)

Sebelumnya, ketiga tersangka ditangkap Satnarkoba Polres Bintan di wilayah Tanjung Uban dimana sabu disimpan di rumah salah satu pelaku Syahrul. Sebagaian barang bukti lalu disimpan dalam mobil Kijang warna biru yang telah dimodifikasi.

Sedangkan untuk barang bukti mobil Fortuner warna silver rencananya akan digunakan membawa sabu namun sudah dilakukan penangkapan terlebih dahulu.

Ketiga pelaku dijerat pasal 112 jo pasal 114 jo pasal 32 UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkoba, dengan ancaman hukuman mati.

 

 

 

Editor : Redaksi