Pengurus Perbakin Kabupaten Karimun Resmi Dilantik

Karimun, beritakarimun.com – sebanyak 32 pengurus Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Karimun periode 2019-2023 dilantik di Gedung Nasional Kamis (28/11/2019).

Para pengurus Perbakin dilantik langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Perbakin Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Mas Zulhak.

Selain membacakan naskah penatikan, Ketum Perbakin Kepri juga menyerahkan bendera pataka kepada Ketua Perbakin Kabupaten Karimun yakni Asriyadi.

Kemudian dilanjutkan penandatanganan naskah berita acara pelantikan yang disaksikan oleh Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim bersama Ketua KONI Kabupaten Karimun Jhon Abrison.

“Kita akan membina dan mengkoordinir penghobi-penghobi menembak yang selama ini menembak liar di alam atau di luar, itu pertama akan kita tertibkan melalui wadah Perbakin di Kabupaten Karimun ini,” ungkap Asriyadi kepada beritakarimun.com, usai dilantik menjadi ketua Perbakin Kabupaten karimun.

Asriyadi mengatakan akan mencari bibit-bibit yang bisa dibina guna untuk mengukir prestasi di Kabupaten Karimun.

“Menembak ini tujuannya untuk olahraga, bukan untuk gagah-gagahan, kita akan menertibkan pemilik senjata untuk bergabung bersama club menembak yang saat ini sudah ada 6 club di Kabupaten Karimun,” ujar Asriyadi.

Pengurus Perbakin Kabupaten Karimun Resmi Dilantik (Nichita/berita karimun)

Sementara itu, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim menyambut baik dengan adanya organisasi menembak yang diharapkan dapat memberikan kontribusi kepada Kabupaten Karimun.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Karimun kami sangat menyambut baik dengan pelantikan yang sangat bernilai tinggi ini, mudah-mudahan organisasi ini dapat dijalankan dengan baik sehingga bisa memberikan kontribusi berupa prestasi untuk Kabupaten Karimun,” ungkap Anwar.

Kata Anwar, pemerintah apresiasi karena semakin lama semakin lengkap olahraga yang ada di Kabupaten Karimun.

“Saya melihat bahwa kita sangat perlu dan butuh melengkapi organisasi olahraga di Kabupaten Karimun, saya apresiasi dengan bertambahnya organisasi olahraga saat ini, apalagi Kabupaten Karimun merupakan Kabupaten pertama yang di lantik di Kepri,” tutup Anwar.

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva