Khairunnisa Sebelum Meninggal Menghafal Al-Quran Juz ke-30

Karimun, beritakarimun.com – Kematian misteri gadis remaja Khairunnisa yang berusia 15 tahun masih mengundang kesedihan oleh sahabat dan pihak sekolahnya.

Kepala Sekolah Yayasan Pendidikan Islam Karimun Tsanawiyah Islamiyah (MTS) Yaspika, Nurbit Siman, S.Ag, saat ditemui beritakarimun.com, Kamis (28/11/2019) siang, mengatakan bahwa semasa hidup Khairunnisa, ia tercatat sebagai anak emas di Sekolah yang dipimpinnya.

Menurut Nurbit, Khairunissa merupakan siswa yang tidak banyak tingkah dan tidak banyak bicara, dari tampang ia merupakan salah satu siswa yang amat cantik dan anggun.

“Dia itu pembawaannya tenang, dulu saya sempat memperhatikan dia, dia termasuk salah satu siswa favorit saya karena dia tergolong anak yang pintar ngajinya, dari segi ekonomi juga dia tergolong anak kurang mampu,” ujar Nurbit.

Nurbit juga mengaku sempat menasehatinya secara langsung terkait kepribadian Khairunnisa yang tergolong poloso dan lugu.

Baca Juga: Keluarga Percaya Polisi Dapat Ungkap Misteri Kematian Khairunnisa.

“Kalau saya lihat dia polos dan lugu sekali, sampai saya pernah secara langsung menasehati dia bahwa perempuan itu harus memiliki pagar yang kuat, filing saya dia agak beda, anaknya terlalu lurus, seperti mudah terbawa arus,” jelas Nurbit.

Nurbit menceritakan, ia bersama pihak sekolah sangat terkejut mendapat kabar Khairunnisa dinyatakan hilang pada 6 Juni 2019.

Baca Juga: Keluarga Minta Polisi Usut Tuntas Kematian Khairunnisa.

Yang lebih mengejutkannya lagi, Kata Nurbit, saat mendapatkan kabar, Khairunnisa telah ditemukan, namun dalam kondisi sudah menjadi tulang-belulang.

“Mendengar kabar duka yang menimpa murid kami Khairunnisa, tentu waktu itu kami sangat terkejut dan tidak menyangka, para guru sudah terpekik dan terjerit menangisi tentang penemuan tengkorak yang ternyata murid kami sendiri,” ungkap Kepala Sekolah MTS Yaspika, Nurbit Siman, ditemui diruang kerjanya.

Sementara itu, Wali kelas Khairunnisa, Dewi Ernyta mengatakan bahwa Khairunnisa merupakan anak yang rajin dan pintar.

Foto almarhumah Khairunnisa semasa hidup (berita karimun)

“Selama jadi siswa saya, Khairunnisa anak yang rajin, pintar, tidak banyak cerita, dan tidak banyak tingkah, dengan kawan-kawan juga saling membantu, kalau di luar saya kurang tau, dia termasuk rangking 10 besar, dia suka dengan pelajaran Al-Qur’an, dia sudah hafal Al-quran jus ke 30 dari Surat An-Naba sampai ke surat An-Nas, ” ujar Dewi.

Menurut Dewi, Khairunnisa bukan tergolong anak yang liar, Karena kesehariannya di sekolah juga sangat santun terhadap guru-guru.

“Dia bukan anak yang liar, dia sopan sama guru, tanpa kita panggil dia mau stor ayat Alquran yang sudah dia hafalkan, murotalnya sangat bagus. Sedih sekali, jelas kaget, saya tidak nyangka ditemukan dalam keadaan yang tidak utuh lagi, semoga murid saya Khairunnisa tenang di sana, dan semoga bisa cepat terungkap semuanya,” ujar Dewi sambil melinangkan air mata.

 

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva