Polisi Bongkar Makam Gadis Remaja Khairunnisa

Karimun, beritakarimun.com – Satuan Reserse (Satreskrim) Polres Karimun membongkar makam gadis remaja Khairunnisa yang berada di Tempat Pemakaman Umum (TPU), Kelurahan Teluk Air, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (26/11/2019) pagi.

Menurut pantauan beritakarimun.com, kuburan tersebut dibongkar sejak pukul 09.00 Wib.

Kuburan dikelilingi oleh terpal dan garis polisi sehingga pihak yang tidak berkepentingan tidak dibenarkan masuk ke area kuburan Khairunnisa saat dilakukan pembongkaran.

Pembongkaran makam Gadis Remaja Khairunnisa (Nichita/berita karimun)

“Hari ini kami melaksanakan pemeriksaan metode antropologi bersama 4 orang tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kepri yang dibantu dengan anggota Satreskrim Polres Karimun,” ungkap Kasatreskrim Polres Karimun, AKP Herie Pramono kepada beritakarimun.com usai pemeriksaan di TPU Teluk Air, Selasa (26/11/2019) Siang.

Baca Juga: Geger! Tengkorak Manusia Ditemukan di Semak Belukar Lubuk Semut.

Herie mengatakan, pembongkaran makam ini sebagai bentuk tindak lanjut dan bentuk keseriusan kepolisian dalam mencari titik terang terhadap temuan tulang belulang dan tengkorak Khairunnisa di semak belukar yang tak jauh dari Ecotel Hotel, Jumat (25/10/2019) lalu.

Baca Juga: Identitas Tulang dan Tengkorak Yang Ditemukan di Semak Lubuk Semut Terungkap.

“Ini merupakan tindak lanjut kita sesuai dengan ketentuan yang berlaku, ini juga atas dasar permintaan dari pihak keluarga Khairunnisa. Hasil pemeriksaan dari tim Biddokkes Polda Kepri akan kami gelarkan dan rencana tindak lanjut akan kami segera lakukan dan susun,” pungkas Herie.

Sementara itu, Dokter Iptu Leo yang merupakan tim dari Biddokkes Polda Kepri mengatakan bahwa pihaknya sudah mencukupi sampel yang dibutuhkan untuk dilakukan pemeriksaan.

“Yang kita lakukan adalah gali kubur, Autopsi dan identifikasi. Selanjutnya kita olah datanya, jangka waktunya makin cepat makin baik, secepat mungkin, ada berapa sampel yang kita ambil dari tulang secukupnya,”ungkap Leo.

Iptu Leo Tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Kepri (Nichita/berita karimun)

Baca Juga: Tengkorak dan Kerangka Manusia Yang Ditemukan di Semak Lubuk Semut Diduga Korban Pembunuhan.

Menurut Leo, pihaknya sudah selesai otopsi dan selanjutnya akan melakukan pengolahan data yang nantinya akan disampaikan kepada pihak Polres Karimun.

“Rangkaian otopsi sudah selesai, kita tinggal mengolah data, kita perlu bekerja dengan kalkulasi, perlu bekerja dengan standar-standar. Data yang kita ambil sudah cukup nanti kita akan melaporkannya ke Polres Karimun,” jelas Leo.

Baca Juga: Soal Kematian Khairunisa, Perempuan Bangsa Temui Kasatreskrim Polres Karimun.

Pembongkaran makam Gadis Remaja Khairunnisa (Nichita/berita karimun)

Tujuan otopsi yang dilakukanya tentu untuk membuat terang perkara, pihaknya perlu melakukan identifikasi untuk memastikan identitas jenazah.

“Kita cari tau ada kemungkinan dan sebab yang patut di curigai akan kita laporkan ke penyeidik Polres Karimun, Indikasinya apapun yang bisa kita temukan, kami bekerja dengan tim mencari sebanyak-banyaknya bukti yang bisa kami dapatkan. Sebenarnya sudah dapat disimpulkan, ada yang disebut dengan rahasia kedokteran, ada rahasia medic, rahasia itu pemiliknya sudah ada, untuk korban yang kita periksa pemilik rahasianya adalah penyidik, belum saatnya untuk dikonsumsi masyarakat, jadi kita redam dulu, kalau kasus sudah terang pasti kesimpulannya nanti disampaikan,” tutup Leo.

 

 

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva