Bupati Karimun Jenguk Muhammad Hanafi Penderita Tumor Ganas

Karimun, beritakarimun.com – Bupati Karimun, Aunur Rafiq didampingi Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Karimun Rachmadi, Kabag Humas Didi Irawan, SE dan anggota DPRD Provinsi Kepri Ery Suwandi menjenguk Muhammad Hanafi warga Kecamatan Kundur yang mengidap penyakit tumor ganas, Minggu (24/11/2019 ).

Kabag Humas Pemkab Karimun, Didi Irawan, mengatakan Muhammad Hanafi saat ini diketahui telah dirujuk ke Rumah Sakit Otorita Batam (RSOB).

“Muhammad Hanafi yang mengidap penyakit Tumor Ganas yang sekarang lagi di rujuk ke Rumah Sakit Otorita Batam, Yang bersangkutan adalah termasuk keluarga kurang mampu dimana terkendala dana,biaya untuk berobat Jalan di RSOB,” kata Didi dalam pesan elektroniknya.

Kata Didi, Bupati Karimun telah mengarahkan pihak keluarga agar mengurus persyaratan yang dibutuhkan dan sekaligus mengajukan ke pihak Badan Amil Zakat Nasional.

“Arahan dari bapak Bupati Karimun agar supaya pihak Keluarga segera mengurus syarat-syarat yang dibutuhkan seperti Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) untuk dibuatkan proposal ke Baznas (Badan Amil Zakat Nasional),” kata Didi.

Dalam urusan ini, Bupati Rafiq juga memerintahkan pihak Dinkes Kabupaten Karimun dan Pemerintah Desa agar dapat membantu serta mempermudahkan persyaratan yang dibutuhkan.

“Bupati Karimun juga memerintahkan kepada pihak Dinas Kesehatan dan Pemerintah Desa agar bisa membantu dalam melengkapi syarat-syarat yang dibutuhkan,” jelasnya.

Bupati Karimun Aunur Rafiq dikediaman Muhammad Hanafi Penderita Tumor Ganas (berita karimun)

Menurut Didi, jika pihak Baznas tidak dapat membantu sepenuhnya, Bupati Karimun selaku kepala Pemerintah Kabupaten Karimun berjanji akan membantu kekurangannya.

“Memang Baznas tidak bisa membantu sesuai yang dibutuhkan Muhammad Hanafi, tapi Beliau (Bupati) berjanji akan membantu dengan menyarankan agar juga mengajukan permohonan ke Pemerintah Daerah agar supaya kekurangannya bisa diatasi,” tutup Didi.

Dipenghujung kunjungannya, Bupati Karimun juga memberikan bantuan (uang tunai) kepada pihak keluarga Muhammad Hanafi.

 

 

Editor: Codet Carladiva